23 Maret Ribuan Pendukung Jokowi Akan Gelar Aksi di Kridosono

(Berita Terpercaya) – Puluhan ribu pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin bakal menghadiri Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia yang digelar di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019) mendatang.

Ketua panitia penyelenggara Budi Kuncoro kepada pers, Selasa (12/3/2019) memastikan, deklarasi bertema “Mendukung Pemimpin yang Mempersatukan” nanti akan dihadiri langsung oleh Jokowi. Rencana, setibanya di Bandara Adisutjipto, Jokowi akan naik kereta api (KA) Prameks menuju  Stasiun Lempuyangan.

Dan dari Stasiun Lempuyangan, Jokowi kemudian akan naik sepeda onthel bersama ratusan anggota komunitas sepeda onthel menuju Stadion Kridosono yang jaraknya sekitar 500 meter. “Di Stadion Kridosono, Bapak Jokowi akan disambut oleh 50 rangkaian kesatuan bregodo seni keprajuritan rakyat, reog dan 100 kuda lumping,” kata Budi Kuncoro.

Didampingi seniman Butet Kertaradjasa dan Djaduk Ferianto serta Kuss Indarto, lebih lanjut Budi Kuncoro menjelaskan, deklarasi alumni Jogja nanti akan disemarakkan flashmob Juki Kill the JJ, orkestra gamelan Djaduk Ferianto, musisi Sri Krishna, band legendaris God Bless yang dimotori penyanyi gaek Ahmad Albar dan Ian Antono. “ Juga, akan tampil grup NDX yang memiliki pangsa penggemar tersendiri di Yogyakarta dan sekitarnya,” katanya.

Ia berharap acara yang diperkirakan dihadiri 30 ribu peserta itu  nantinya terlaksana dalam suasana ceria, aman, damai, penuh persaudaraan, kekeluargaan dan persatuan. (trs)