3 tips bagi fotografer pemula

Simak 3 Tips Berikut Ini Bagi Fotografer Pemula

[Berita Terpercaya/Info Asik] Berbeda dari biasanya, kali ini Berita Terpercaya juga berusaha menghadirkan info asik seputar bagi Anda yang hobi fotografi. Memiliki hobi fotografi memang mengasikkan bahkan hobi yang satu ini memang sedang populer. Namun untuk mengambil gambar yang berkualitas memang diperlukan teknik khusus yang harus terus-menerus dilatih.

Terdapat setidaknya 3 tips bagi fotografer pemula yang dilansir dari nationalgeographic.co.id. Yuk, langsung kita simak aja.

3 Tips bagi Fotografer Pemula

  1. Hindari Langsung Membeli Kamera yang Mahal
    Belilah dulu kamera yang murah selagi kita masih di level pemula. Lensa-lensa mahal memang menawarkan hasil tangkapan gambar yang bagus. Namun perlu dicatat bahwa peralatan itu penting tapi bukanlah yang terpenting. Mengambil foto yang berkualitas dapat perlu didasari dengan teknik-teknik dasar fotografi yang dilatih secara terus-menerus. Maka bukanlah kamera yang terpenting, melainkan kemampuan diri sendiri dalam memandang suatu objek.
  2. Carilah Referensi Sebanyak Mungkin
    Tidak cukup latihan, mencari referensi dan mengamati foto-foto hasil karya orang lain merupakan salah satu teknik dalam mengembangkan hobi fotografi. Saat ini berbagai referensi foto dapat kita akses dengan mudah melalui internet.  Mempelajari teknik fotografi menjadi jauh lebih mudah karena banyak website yang memberikan tutorial teknik fotografi secara gratis. Proses belajar menjadi lebih komprehensif terlebih dalam website yang tersebut juga menampilkan hasil-hasil jepretan dari para fotografer yang sudah profesional.
  3. Bertanyalah kepada Ahli
    Cobalah untuk mempublikasikan foto-fot hasil jepretan Anda dan tanyakanlah kepada mereka yang sudah pro mengenai foto-foto Anda. Bersikaplah lebih terbuka dalam menerima saran dan kritik  terlebih dari mereka yang memang sudah profesional. Gunakanlah saran dan kritik tersebut sebagai motivasi Anda untuk dapat menghasilkan foto yang lebih baik lagi. Akan lebih mudah jika Anda juga bergabung dengan komunitas-komunitas fotografi yang sudah ada. Sebut saja yang begitu familiar adalah Flickr dan Instagram. Melalui media tersebut Anda bisa saling bertukar pendapat, saling memberi komentar dan juga kritik seputar hasil jepretan Anda.


3 tips bagi fotografer pemula