Aburizal Bakrie Tegaskan Mendukung Jokowi-Ma’aruf

(Berita Terpercaya) –  Politik itu susah ditebak. Keberpihakan seseorang atau sebuah organisasi dalam memberi dukungan politik tidak bisa ditarik sebagai sebuah harga mati. Begitu juga dengan arah dukungan politik Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB). Apakah ke Jokowi-Ma’aruf ataukah ke Prabowo-Sandiaga?

Awalnya masih menjadi tanda banyak pihak perihal arah ARB. Karena walaupun Golkar mendukung Jokowi, namun  kabarnya nama ARB tidak masuk dalam tim sukses Jokowi-Ma’aruf.

Itu sebabnya Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno berharap, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical bisa menyumbangkan gagasannya untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Namun, malam ini ARB memberi ketegasan soal dukungan dirinya, yakni ke Jokowi-Ma’aruf. Bertempat di kediamannya di kawasan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Senin (8/10/2018) malam, ARB bertemu dengan para sekretaris jenderal partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) serta Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir.

“Yang jelas kita bicara untuk kemenangan Presiden Jokowi ke depan dan Ma’ruf Amin supaya bisa menang. Karena pasti akan mengarah ke situ. Tapi yang pasti konteksnya silaturahim biasa,” kata Aburizal sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Lebih jauh ARB mengatakan, pertemuan ini hanyalah acaa makan malam bersama sembari membahas situasi politik saat ini. “Ya makan malam aja, makan malam bersama dengan mereka. Dalam makan malam itu tentu pasti ada yang dibicarakan tentang situasi politik. Yang jelas kita mau makan malam dan saya senang dengan mereka kan masih muda semua,” kata dia.

Adapun inisiatif pertemuan ini ARB mengatakan berasal dari kedua belah pihak, dari dirinya dan juga para Sekjen KIK. “Kan saya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar yang mendukung Pak Jokowi karena itu diminta untuk makan malem bareng ya saya sambut baik. Ya (inisiatif) dua-duanya lah sama-sama,” ungkapnya. (*/sdr)

 

foto: googleimage (seminarjatim.com)