Akan Diperiksa, Amien Rais akan Buka-bukaan Soal Kasus Korupsi

(Berita Terpercaya) –  Kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet kiranya bakal melebar. Hal ini menyusul pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang mengatakan akan mengungkap fakta kasus korupsi yang mengendap di KPK.

Amien Rais dipanggil polisi sebagai saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet. Panggilan pertama Jumat, 5/10/2018, Amien Rais tidak hadir. Kata anggota Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Surya Imam Wahyudi, ketidakhadiran Amien karena ada kesalahan dalam penulisan nama. Amien Rais tertulis Amin Rais.

Polisi kemudian melakukan pemanggilan kedua, besok Rabu, 10/10/2018. Dan Amien menegaskan dirinya akan hadir.  “Saya akan datang di Polda,” ujar Amien saat ditemui di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin kemarin malam. Amien dipanggil oleh polisi untuk diminta keterangan karena Seperti diketahui, Amien bersama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sempat bertemu Ratna Sarumpaet pada Selasa (2/10/2018).

Perihal fakta terkait kasus korupsi yang masih mengendap di KPK dan tidak tuntas-tuntas, Amien. “Setelah itu saya akan membuat sebuah fakta yang Insya Allah akan menarik perhatian, yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan,” kata Amien. (*/sdr)

foto: googleimage (breakingnews.com)