Alfonso Adukan PSS Sleman ke FIFA

(Berita Terpercaya) – Mantan pemain PSS Sleman, Alfonso de la Cruz mengadukan Laskar Sembada ke FIFA karena masalah tunggakan gaji.

Alfonso yang bergabung dengan PSS pada 2019 menjalani masa kontrak selama dua musim. Tetapi, pada musim kedua terjadi perubahan drastis di manajemen PSS dengan berpindahnya kepemilikan klub.

Alhasil, nasib pemain asal Spanyol itu pun menjadi tidak jelas. Hingga akhirnya, ia seakan ‘dibuang’ oleh Super Elang Jawa. Alfonso pun mengklaim jika haknya sebagai pemain selama satu musim, yakni di musim 2020 belum terpenuhi.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Marco Gracia Paulo menjelaskan manajemen sedang membangun komunikasi terkait termin penyelesaian pembayaran gaji Alfonso sesuai dengan surat yang dikirimkan oleh FIFA.

“Satu hal yang perlu diluruskan, PSS tidak mengabaikan kontrak yang ada. Apa yang menjadi kewajiban klub, seperti tercantum dalam surat FIFA sedang dalam proses penyelesaian,” kata Marco dalam keterangannya, Minggu (31/1/2021).

Marco tidak mengelak jika klub masih menunggak pembayaran gaji Alfonso. Hal itu terjadi di masa transisi manajemen. Sayangnya, di tengah proses penyelesaian pengakhiran kontrak dengan Alfonso terjadi pandemi Covid-19.

Pihak PSS Sleman tetap menjalin komunikasi dengan Alfonso. Selain membuktikan komitmen PSS sebagai klub profesional yang tak mengabaikan kewajibannya, hal itu juga diharapkan memberikan kepastian kepada Alfonso. (*/dtc)

Foto : ist/dok PSS Sleman