all new pcx

All New PCX Siap Geser Penjualan NMAX?

[Berita Terpercaya] Kehadiran “All New PCX 150” yang merupakan produksi Honda dalam negeri makin marakkan pasaran skutik bongsor di tanah air.  Skuter matik bongsor ini ternyata memang disiapkan Honda untuk menggeser “NMAX” pesaing terberatnya dari Yamaha.

Harga jual yang lebih murah dari generasi sebelumnya membuat All New PCX semakin berani unjuk gigi dengan pesaingnya. Berbekal fitur baru dan disain yang lebih atraktif membuat skutik premium Honda ini siap merebut pangsa skutik bongsor di Indonesia.

Honda bahkan membanting harga 13,5 juta lebih murah dibandingkan PCX generasi sebelumnya yang dibanderol 40,5 juta rupiah. Kini dengan 32 juta rupiah para penggemar PCX sudah dapat membawa pulang varian tertinggi dari PCX keluaran terbaru ini.

Betapapun demikian, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengakui masih butuh waktu untuk dapat melampaui penjualan NMAX. Optimisme dari pimpinan AHM tersebut juga diakui karena All New PCX sudah merupakan rakitan dalam negeri.

 

Belum Dapat Dipastikan, All New PCX siap geser Penjualan NMAX

Terkait pilihan konsumen di Indonesia, Inuma menilai bahwa kemungkinan untuk merebut penjualan Yamaha masih ada. Inuma sendiri merasa bahwa NMAX lebih sporty sementara PCX menawarkan kenyamanan lebih.

Menurutnya, meskipun sama-sama bersaing di segmen skuter bongsor, keinginan konsumen selalu terbagi. Berbeda halnya dengan soal berhadapan langsung satu lawan satu.

Sebagaimana diketahui, penjualan PCX sepanjang tahun 2017 hanya tercatat sebanyak 22 ribu unit. Sementara pesaingnya bisa mencapai angka yang jauh lebih besar, yakni sebanyak 27 ribu unit setiap bulannya.


all new pcx