Amien Rais di Polda Metro, Dari Minta Ganti Kapolri Sampai Disuguhi Gudeg

(Barita Terpercaya) – Setelah sebelumnya  tidak memenuhi panggilan polisi, akhirnya, Rabu (10/10/2018),  Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais datang ke Mapolda Metro Jaya  untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Di Polda Metro Amien Rais langsung memberi pernyataan perihal permohonan pencopotan Kapolri Tito. “Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri. Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti Pak Tito. Kita cinta polisi sebagai keamanan nasional tapi kalau ada oknum yang enggak benar harus diganti,” ujar Amien.

Sedangkan dalam proses pemeriksaan, Amien mengakui senang karena  polisi memperlakukannya secara terhormat, walaupun pemeriksaan berlangsung lumayan lama. “Jadi saya terima kasih sekali ya. Jadi kalau ingin tahu, siang tadi makan gudeg ayam kampung. Kemudian ditantang kalau mau, nasi jamblang ada. Eh, nasi timbel. Tapi kalau banyak enggak cukup,” cerita Amien.

Lebih jauh Amien mengatakan bahwa proses pemeriksaan berlangsung dengan santai dan akrab. Polisi, kata Amien, langsung pada pokok persoalan. “Jadi demikian smooth dan bagus. Dan pertanyaannya straight tidak muter-muter apalagi menjebak. Tidak ada. Jadi saya terima kasih sekali,” ujarnya. (*/sdr)