Aplikasi Dalai Lama

Aplikasi Dalai Lama Tersedia bagi Pengguna iPhone

[Berita Terpercaya] Dalai Lama telah meluncurkan aplikasi mobile bagi para pengikutnya untuk selalu mengikuti perkembangan perjalanan dan ajarannya.

Pemimpin spiritual Tibet yang kini berusia 82 tersebut, sudah memiliki akun Twitter dengan lebih dari 16 juta pengikut. Aplikasi gratisnya, yang saat ini hanya tersedia di iPhone, akan memuat berita, video, foto dan informasi.

 

Aplikasi Keagaamaan Lainnya Seperti Aplikasi Dalai Lama

Pada tahun 2013 Gereja Katolik Roma meluncurkan App Paus, yang mengikuti aplikasi Confession dimana pengguna dapat melacak dosa-dosa mereka. Demikian halnya dengan aplikasi keagamaan lainnya juga turut bermunculan.

Adanya aplikasi keagamaan memungkinkan para pemimpin untuk tetap berhubungan dengan jemaatnya. Dapat pula membantu orang menemukan santapan yang sesuai dengan kebutuhan religius mereka saat bepergian.

Aplikasi Dalai Lama, yang hanya berjudul Dalai Lama, belum memiliki peringkat yang cukup untuk mencetak poin di toko aplikasi.

 

Tentang Dalai Lama

Dalai Lama

  • Namanya Tenzin Gyatso
  • Lahir di Tibet, dia berada di pengasingan selama enam dekade sejak pihak berwenang China menekan pemberontakan Tibet.
  • Seorang Buddhis, dia diakui sebagai salah satu tokoh agama terkemuka di dunia dan secara konsisten mengkhotbahkan kekerasan dan toleransi terhadap agama lain
  • Dia menganjurkan pemerintahan sendiri untuk Tibet di China tapi dianggap oleh pihak berwenang China sebagai “pemecah belah”
  • Pada tahun 1989 ia memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian

Sumber: dilansir dari BBC.com


aplikasi dalai lama