Arby Vembria : Modeling School Akomodasi Bakat Model

(Berita Terpercaya) – Minat masyarakat untuk meniti karier sebagai model cukup tinggi. Peran dan keberadaan modeling school (sekolah model) di daerah dapat membantu mengakomodasi skill mereka yang berbakat.

Model internasional, Arby Vembria (31) mengungkap hal itu kepada Berita Terpercaya, Minggu (7/7/2019) sore di sela-sela Get Scouted Arby Vembria Modeling School di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta. Sekolah model yang dirintis Arby di dua kota, Yogyakarta dan Semarang akan membantu menemukan jalan mereka dengan sistem edukasi standar  internasional.

“Kebetulan saya juga lahir di Yogya. Saya ingin membangun daerah. Saya sudah memulai di Singapura. Saya ingin memberikan edukasi terbaik untuk Yogya dan juga Semarang,” kata Arby.

Selanjutnya, Arby berharap melalui sekolah model yang dibangunnya dan dibuka pada 24 Januari 2019,  dapat memberikan kontribusi dalam industri fashion, khususnya di Yogyakarta dan Semarang. Selain itu, juga bisa memunculkan bibit baru yang bisa berkarier di tingkat nasional dan internasional.

Arby Vembria menambahkan, ia sudah sejjak 2007 merintis karier sebagai model. Dari ketekunannya ia pernah unjuk profesi sebagai model di London dan go international melalui Singapura pada 2012. Kini, sekolah model yang dikelolanya terbuka untuk siapa saja, termasuk perempuan berhijab dan difabel.

“Kami terbuka untuk siapa pun karena ini bersifat edukasi. Kami membuka untuk model hijab dan difabel. Kami bantu fasilitasi untuk menyiapkan mereka jadi model terdepan. Ada model berhijab, misalnya, itu perlu kesiapan bagaimana berkompetisi dan bertemu dengan model lainnya,” pungkas Arby. (rts)