badai maria menabrak puerto rico

Habisnya Air di Puerto Rico Pasca Hantaman Badai Maria

Satu minggu setelah Badai Maria menabrak Puerto Rico, Gubernur Ricardo Rosselló mengatakan. Sekitar setengah warga tidak memiliki air mengalir. Badai tersebut menewaskan 16 orang di Puerto Rico, 27 di negara kepulauan Dominika dan satu lagi di Kepulauan Virgin Amerika Serikat.

berita terkait >> Potensi Badai Maria

Mengutip dari CNN, Puerto Rico menunggu berjam-jam untuk mendapatkan gas, makanan dan uang tunai. Pompa bensin dan supermarket meratokasi pasokan, sementara bank-bank kehabisan uang.

“Saat ini kita berada dalam mode darurat,” kata Rossell√≥ pada Rabu siang. “Fokus kami tidak harus memulihkan energi, grid energi telah hancur …. Dan kita perlu membangunnya kembali, itu tidak akan dibangun kembali dalam beberapa hari.”

Bantuan dari Federal Usai Badai Maria Menabrak Puerto Rico

Gubernur juga mengemukakan bawasannya untuk mendapatkan bantuan yang dibutuhkannya merupakan tantangan karena besarnya kerusakan dan kehancuran di pulau itu. “Ini merupakan malapetaka terbesar dalam sejarah Puerto Riko dalam hal bencana alam,” katanya. Dilansir pula bahwa bantuan yang dikirim dari daratan AS tidak sampai ke orang-orang yang membutuhkan di Puerto Rico.

badai maria menabrak puerto rico

Persediaan air pun habis, banyak orang Puerto Rico mengumpulkan air dari gunung. Air itu pun hanya untuk membersihkan dan minum sampai bantuan datang. Beberapa bantuan air yang sudah diterima masyarakat di Puerto Rico datang pada hari Rabu yang lalu. Sebuah pesawat membawa 3.500 pon air, makanan siap saji siap pakai, popok dan perlengkapan lainnya berangkat dari Florida ke Puerto Rico.

 


badai maria menabrak puerto rico