Baju Berkantong Empat Prabowo Jadi Pembicaraan

(Berita Terpercaya) – Gaya berpakaian calon presiden Prabowo Subianto dengan empat saku jadi perbincangan. Apakah Prabowo akan mengubah gaya berpakaian untuk menarik suara terutama dari kaum milineal.

Menurut Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono perubahan gaya berpakaian Prabowo tak akan meningkatkan elektabilitasnya. Sementara menurut Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, cara berpakaian Prabowo yang kerap mengenakan kemeja berkantong empat itu unik.

Lain lagi komentar  Peneliti Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi), Hendri Satrio. Menurutnya, Prabowo harus mengubah gaya penampilannya agar dilirik milenial. Hendri bahkan mengatakan, jika tidak mengubah penampilan, Prabowo bisa kalah oleh Joko Widodo.

“Pak Prabowo yang gayanya gitu-gitu aja, kostum misalnya kalau saya jadi timsesnya Pak Prabowo hal pertama yang saya ganti dari Prabowo itu adalah kostum jangan lagi putih, krem, coklat, orang bosan ngeliatnya,” kata Hendri kepada wartawan

Diaz Hendropriyono mengatakan kostum Prabowo tidak akan mempengaruhi leketabilitasnya. “Jikapun beliau (Prabowo) dandan ala artis KPOP korea, elektabilitas beliau di kalangan millenials misalnya tidak akan naik,” ujar Diaz.

Lebih jauh Diaz mengatakan Pilpres adalah adu gagasan bukan pakaian. “Lebih baik beliau fokus dengan gagasan apa yang dapat beliau tawarkan untuk rakyat, tanpa adanya hal tersebut, Pak Prabowo mustahil bisa menang,” tuturnya.

Sementara menurut Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, kemeja berkantong empat yang dikenakan Prabowo itu unik.

“Saya setuju ide ‘The New Prabowo’ tapi tidak harus berarti, mengubah semua hal yang berkaitan dengan model baju. Lalu mengada-ada atau mencontek supaya tercitrakan modern atau nampak seperti anak gaul zaman now,” papar Priyo sebagaimana dikutip dari detik.com.

“Untuk tampil fresh dan milenial pak Prabowo tidak harus mengubah semua penampilan dan kostumnya, cukup dengan tampilnya figur Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi Uno adalah representasi yang sempurna dari zaman now,” sambungnya. (*/sdr)