belanja pemain besar-besaran

Belanja Besar-Besaran MU Tak Buahkan Hasil di Liga Champion

[Berita Terpercaya] Belanja pemain besar-besaran yang dilakukan Manchester United (MU), ternyata tidak mampu juga membawa MU menembus babak semifinal Liga Champion. Klub sepak bola arahan Jose Mourinho tersebut dilaporkan telah melakukan belanja besar-besaran untuk mendongkrak prestasi Setan Merah di Liga Champions pada musim ini.

Man United juga ditargetkan setidaknya dapat masuk ke semifinal Liga Champions dengan dana yang sudah digelontorkan hingga €350 juta atau setara Rp5,9 triliun tersebut. Memang diketahui bahwa dana yang sudah digelontorkan Setan Merah tersebut adalah untuk membeli para pemain dalam dua musim.

Namun memang kenyataan berbicara lain, MU bahkan tidak tembus ke semifinal Liga Champions. Dilaporkan oleh CNNIndonesia.com, klub bergengsi di Eropa tersebut sudah tersingkir di babak 16 besar.

baca juga >>> Kabar Kematian Astori Kejutkan Seantero Italia

Belanja besar MU terkesan banyak terbuang

Beberapa belanja besar MU dapat dinilai mulai dari belanja para pemainnya. Pemain termahal, Paul Pogba, yang dibeli MU adalah senilai Rp1,7 triliun. Selanjutnya diikuti Romelu Lukaku dengan nilai transfer Rp1,4 triliun.

Beberapa pemain lainnya yang menyusul di belakang Antara lain, Nemanja Matik (Rp 766 miliar), Henrikh Mkhitaryan (Rp 715 miliar). Selanjutnya ada Eric Bailly (Rp 646 miliar) dan Victor Lindelof (Rp Rp 595 miliar).

Pemain termahal MU, Pogba, justru dinilai kerap menampilkan performa terburuk saat menghadapi Sevilla. Tampil menggantikan Marouane Fellaini pada menit ke-60, Pogba juga tampak melakukan beberapa kesalahan, seperti salah umpan.

MU pun harus menanggung kebobolan dua kali usai Wissam Ben Yedder mencetaknya pada menit ke-74 dan 78. Alhasil, Juara Liga Europa musim lalu itu pun harus menerima kekalahan dengan skor 1-2 dari Los Sevilistas. Kekalahan itulah yang membuat MU harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.


Butuh Info dan Berita Lengkap Jogja? Klik lansung di sini