Bentrok Suporter Bola di Yogya, Dua Orang Diamankan Polisi

(Berita Terpercaya) – Antarsuporter sepakbola baku hantam di Jalan Laksa Adisutjipto, Yogyakarta, tepatnya di sekitar pertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) siang. Dua orang yang diduga terlibat bentrokan ditahan polisi. Sementara, dua unit sepedamotor rusak.

Salah seorang warga setempat, Mashyur Amin mengaku menyaksikan bentrokan itu. Amin mengungkapkan pihak yang terlibat bentrok adalah sekelompok suporter bola.

“Awalnya rombongan suporter konvoi. Pas di jalan ini nampaknya ada sebagian rombongan suporter tim lain langsung menghadang dan terjadi tawuran di sini,” kata Amin, Rabu (1/12/2021) sore.

Amin mengilustrasikan, kedua kubu suporter itu sempat baku hantam. Kejadian itu berlangsung hampir satu jam. Bahkan, saat kejadian ada orang yang mengeluarkan senjata tajam berupa pedang.

“Tadi ada baku hantam. Ada pedang keluar. Cukup lama tadi hampir satu jam kejadiannya,” katanya.

Di tengah-tengah terjadinya bentrokan, lanjut, sempat terdengar dua kali suara semacam tembakan. Ia menduga suara tersebut merupakan tembakan peringatan dari polisi untuk membubarkan bentrokan antarmassa suporter sepakbola itu.

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi kepada wartawan, Rabu (1/12/2021) mengatakan, pihaknya telah mengamankan dua orang. Namun, ia enggan membeberkan orang yang diamankan adalah suporter atau masyarakat.

“Kita dalami dulu dari mana. Kami nggak boleh menjustifikasi ini suporter atau masyarakat,” ucap Wachyu.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di sisi timur jembatan Jalan Laksda Adisucipto, Sleman atau sekitar beberapa ratus meter dari Pos Polisi simpang UIN Yogyakarta. Polisi pun nampak menjaga sisi barat simpang tiga UIN Yogyakarta, dan sisi timur yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Wachyu juga menyebutkan ada dua sepeda motor rusak. Diduga kendaraan itu milik masyarakat. (*/dtc)

Foto : detikcom