Bima Aryo: Hidup adalah Pilihan dan Saya Memilih Jokowi

(Berita Terpercaya) – Hidup adalah Pilihan. Begitu juga dengan keputusan politik untuk mendukung salah satu dari dua Capres dalam kontestasi yang akan ditentukan pada Rabu, 17/4/2019. Dan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto memutuskan untuk memilih Joko Widodo (Jokowi)– Ma’ruf Amin, padahal Bima adalah kader PAN yang berkoalisi mendukung Prabowo.

Hal ini disampaikan Bima dalam acara relawan Jokowi-Ma’ruf bertajuk SpeakUp #SatukanSuara di Gedung Puri Begawan, Jalan Raya Padjajaran, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (12/4/2019) malam.

“Hadirin warga Bogor. Hidup untuk pilihan. Saya Bima Arya memutuskan untuk memilih Jokowi. Hidup untuk pilihan, memilih harus penuh dengan hati, saya memilih Jokowi,” kata Bima.  Ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang hadir di acara itupun sontak berteriak gemuruh.

Menurut Bima Indonesia saat ini berada dalam persimpangan. Namun jika ingin maju maka pilihannya adalah Jokowi. “Kita ini sudah ada di persimpangan jalan. Kita ada dalam track yang benar. Mau maju atau mundur atau maju? Mau yang ke kanan atau ke kiri atau mundur? Mau progresif atau konservatif? Progresif. Kalau jawabnya mau maju, mau progresif. Maka jawabannya Jokowi. Jawabannya apa?” ungkap Bima dalam pidatonya yang sontak dijawab, “Jokowi” oleh pengunjung.

Bima kemudian melanjutkan. “Maukah teman-teman bersama-sama dengan saya bergerak menuju Indonesia maju? Maukah semua bersama saya untuk ada di barisan terdepan untuk membuat Indonesia setara dengan bangsa lain? Jokowi well,” jelasnya.

Soal risiko yang bakal ditanggung terkait berseberangan dengan partai, ini kata Bima. “Right or wrong is my partry. When it’s right keep it right, when it’s wrong make it right, itu prinsip saya,” kata Bima.

Lebih jauh Bima mengatakan dirinya sudah mengatakan kepada pengurus partai ketika PAN memutuskan mendukung Prabowo Agustus 2018. “Pak Zul (Zukifli Hasan, ketua umum PAN- red) tahu, bila saya tidak sepandangan dengan partai. Karena waktu itu saya masih menjabat kepala daerah, maka saya tidak akan menyampaikan secara terbuka,” kata Bima. (*/sdr)

foto: detik.com