Dagelan Mataram Milenial Hibur Pengunjung Amplaz

(Berita Terpercaya) – Pengunjung Ambarrukmo Plaza (Amplaz) Sleman, Yogyakarta mendapat hiburan gratis, Jumat (6/9/2019) malam. Sebuah panggung di Atrium Amplaz menjadi meriah oleh tembang-tembang, iringan gamelan, dan seni tradisi ketoprak serta komedian Sleman yang tergabung dalam Dagelan Mataram Milenial.

Serangkaian kesenian tradisi tersebut menjadi bagian dari Sleman Fair 2019 yang berlangsung mulai Jumat (6//9/2019) hingga Minggu (8/9/2019). Even bertajuk Sleman Gumebyar dimaksudkan menjadi etalase bagi potensi Kabupaten Sleman mencakup sektor pariwisata, kuliner, industri, dan pertanian. Karenanya, selain panggung hiburan, area Atrium Amplaz juga dihiasi beragam stan berikut produk industri, jasa, dan pertanian masyarakat Sleman.

Salah satu penonton, Rakit mengaku terhibur oleh lawakan Aldo Iwak Kebo, Sugeng Iwak Bandeng, Rio Srundeng, Dina Trinil, dan Cible-X Vertigo. Ia yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat saat ini sudah menetap di Ngemplak, Sleman setelah pensiun dari tugasnya di Dinas Pendidikan setempat.

“Ya, sedikit-sedikit bisa paham. Ngerti maksudnya,” ujar Rakit yang menyunting perempuan Sleman sebagai istrinya.

Ia menambahkan, khusus hari itu ia bolak-balik Amplaz – Ngemplak sejauh sekitar 15 kilometer. Ia mengetahui even tersebut dari membaca berita di sebuah koran lokal. Alhasil, Jumat (6/9/2019) pagi ia sudah berada di Amplaz. Lalu, siang ia pulang dan kembali ke Amplaz petang. Hingga pergelaran selesai pukul 22.00 WIB, Rakit dan sebagian besar pengunjung masih bertahan duduk di kursi yang disediakan panitia. (sar)