demo menuntut reformasi kepemilikan senjata api

Maraknya Aksi Demo Menuntut Reformasi Kepemilikan Senjata Api

[Berita Terpercaya] Pelajar dan karyawan sekolah di berbagai kota di Amerika Serikat melakukan aksi demo menuntut reformasi kepemilikan senjata api. Aksi itu sebagaimana dilaporkan bbc.com digelar pada Rabu (14/3)

Aksi tersebut dilaporkan digelar persis satu bulan pasca peristiwa penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas, Parkland, Negara Bagian Florida. Dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat di bagian timur AS dan berlanjut ke zona waktu bagian barat.

Penyelenggara aksi tersebut diketahui adalah yang juga menyelenggarakan Pawai Perempuan menentang pelantikan Donald Trump sebagai presiden, Januari 2017 lalu. Ia menyerukan aksi tersebut kepada semua pelajar, guru, karyawan tata usaha sekolah, orang tua untuk ambil bagian.

Aksi tersebut pada intinya menuding Kongres AS tidak berbuat apa-apa. Kongres hanya mencuit doa atas kekerasan bersenjata yang terjadi di sekolah dan permukiman.

Berbeda aksi yang dilakukan oleh ribuan siswa di SMA Parkland, tempat kematian 17 orang dalam penembakan pada sebulan lalu. Mereka dilaporkan berjalan perlahan ke lapangan sekolah dan saling berpelukan. Atas jalannya aksi berpelukan di tempat itu, mendapatkan tepuk tangan dari sanak saudara dan pendukung.

Pelaku aksi menekankan kepada Kongres AS, doa dan ucapan simpatik saja tidaklah cukup. Mereka mengusung hal tersebut dalam tulisan pada poster-poster yang mereka bawa saat melakukan aksi demo.

baca juga >>> Pelaku Penembakan di sebuah SMA di Florida Ditangkap

Tidak Semua Pihak Dukung Aksi Demo Menuntut Reformasi Kepemilikan Senjata Api

Dilaporkan pula bahwa ternyata tidak semua pihak mendukung aksi tersebut. Beberapa sekolah melarang siswa-siswa mereka mengikuti demonstrasi. Ada pula sekolah di Texas yang bahkan mengancam akan menskorsing tiga hari kepada pelajar yang ikut berdemo.

Penilik dari sekolah yang diketahui berada di Needville, Curtis Rhode tersebut mengatakan akan memberikan sanksi. Ia tidak peduli baik itu satu pelajar, 50, atau 500, tetap akan menjatuhkan sanksi bagi pelajar yang ikut aksi demo.


sbobet88