Di Guangzhou Ginting Hanya Pasang Target Empat Besar

(Berita Terpercaya) –  Pemain bulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia, Antonius Sinisuka Ginting hanya memasang target masuk empat dalam turnamen putaran final tur BWF di Guangzhou, China, 12-16 Desember 2018. Namun, Ginting terus mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi laga yang hanya diikuti oleh delapan pemain terbaik dunia selama tahun ini.

“Ini kan semuanya pemain terbaik dunia. Jadi target saya tembus semifinal. Tapi semua pemain mempunyai peluang yang sama,” ujar Ginting. Adapun delapan pemain yang akan berlaga di Guangzhou adalah Chou Tien Chen (Taiwan), Kento Momota (Jepang), Shi Yuqi (China), Son Wan-ho (Korea Selatan), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Sameer Verma (India), dan rekan senegara, Tommy Sugiarto.

Sepanjang tahun ini Ginting sudah mengantongi dua gelar di tur BWF, yakni Indonesia Master dan China Open. Dan dari tujuh pemain yang akan dihadapi rekor pertemuannya memang bervariasi. Ada yang Ginting pernah unggul, seri namun ada yang kalah.

Dengan Kento misalnya Ginting mengalahkan pemain Jepang itu di partai final di China Open dalam laga yang sangat seru dan menarik. Diharapkan dengan keberhasilan mengalahkan pemain terbaik dunia ini Ginting punya rasa kepercayaan diri yang tinggi menghadapi pemain lainnya.

Kalau catatan pertemuan sepanjang tahun 2018 ini, Ginting imbang 2-2 dengan Chou Tien Chen, juga imbang 1-1 dengan Wangcharoen.  Dengan Kento Momota, dalam enam kali pertemuan, Ginting hanya dua kali memenangkan pertandingan. Sedangkan dengan Shi dari tiga kali pertemuan Ginting selalu kalah. Dengan Son dan Tommy, Ginting masing-masing bertemu satu kali dan selalu kalah. (*/sdr)