Dua Lelaki Mencurigakan di Lokasi Kematian Yodi

(Berita Terpercaya) – Dua orang lelaki mencurigakan terlihat berjalan di Jalan Inspeksi, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan di malam kematian Yodi Prabowo. Kesaksian itu diperoleh polisi dari masyarakat setempat.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus  Ade Hidayat di lokasi penemuan jasad Yodi, Senin (20/7/2020) mengungkapkan hal itu. Ia saat ini tengah mencocokkan semua hasil pemeriksaan dalam kasus tersebut. Pihaknya juga belum bisa memastikan keterkaitan dua lelaki mencurigakan itu dengan kematian Yodi Prabowo.

“Tadi dari hasil ngobrol di TKP, katanya ada yang melihat dua orang. Saya kebetulan lagi di sini, makanya kita cek saksi di mana melihatnya,” kata Tubagus.

Ditambahkannya, dua saksi yang mengaku melihat dua orang mencurigakan adalah Syahrul (60) dan Elvin (37). Mereka melihat dua lelaki mencurigakan pada Rabu (8/7/2020) malam. Kedua lelaki mencurigakan itu berjalan menuju TKP.

Saksi Syahrul mengaku melihat sosok dua lelaki mencurigakan berjalan di sekitar lokasi terbunuhnya Yodi. Mereka bukan warga setempat dan tidak dikenal Syahrul. Mereka berjalan kaki di Jalan Inspeksi, sekitar 400 meter dari Danau Cavalio, Rabu (8/7/2020) malam.

Lelaki pertama berjalan dari arah Jalan Ulujami Raya menuju Gang Haji Buang. Lelaki itu terlihat di dekat warung sambil tangannya memegang ponsel seraya menelepon.

“Kalau dia orang sini, pasti ngomong, ‘oh mau ke Haji Buang’. Kalau ini nggak. (Dia bilang) ‘mau ke sana (Gang Haji Buang). ‘Dari atas mau ke sana’. Waktu itu kita nggak tahu ada kejadian,”  jelas Syahrul kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Syahrul menaruh curiga kepada lelaki kurus berkacamata. Dia terlihat terburu-buru. Syahrul mengira kedua lelaki itu hendak mencuri sepedamotor.

Syahrul mengaku menunggu kedua lelaki itu hingga pukul 04.00 WIB namun mereka tidak terlihat lagi. Berselang dua hari kemudian, Jumat (10/7/2020) siang dia mendengar kabar ditemukannya jasad editor Metro TV Yodi Prabowo. Syahrul kemudian melapor ke pengurus RW (Rukun Warga). (*/dtc)

Foto : detik.com