Duel Sesama Indonesia di Final Australia, Jojo Kalahkan Ginting

(Berita Terpercaya) –  Setelah puasa gelar selama 10 tahun di ajang Turnamen Australia Open, Indonesia akhirnya langsung mengirim dua putra bangsa terbaik untuk memaiankan partai final sesama Indonesia, hari ini (Minggu (9/6). Jonatan Christie berhadapan dengan kompatriot Anthony Sinisuka Ginting. Keduanya bermain rubber gim di Quaycenter, Sydney, dengan kemenangan untuk Jonatan “Jojo” Christie 21-17, 13-21, 21-14.

Kemenangan Jojo ini sekaligus mengakhiri puasa gelar nomor tunggal putra di turnamen ini selama 10 tahu. Pemain Indonesia terakhir yang menjuarai di nomor adalah Dionysius Hayom Rumbaka pada tahun 2009.

Bagi Jojo keberhasilan kali ini tidak saja mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia  tetapi juga sebuah prestasi setelah sebelumnya di New Zealand Open Jojo keluar sebagai kampiun. Ini gelar kedua Jojo.

Sebagai sesama pemain Pelatnas tampak sekali keduanya sudah saling memahami gaya dan kelemahan masing-masing. Permainan berlangsung alot dan sengit. Saling serang yang didahului oleh penempatan bola yang sulit. Tapi sering juga dihadapi dengan pertahanan yang alot karena sudah saling memahami terlihat diperagakan kedua pemain.

Namun Jojo rupanya sedang berada dalam kondisi onfire. Babak pertama sukse menyingkirkan juara bertahan asal China Lu Guangzu. Selanjutnya mengalahkan pemain top dunia seperti pemain kawakan asal China yang baru menjuarai All England Lin Dan. Kemudian menyingkirkan unggulan pertama asal Taiwan Chou Tian Chen.

Saat di podium Jojo mengajak Ginting mendekat dan memintanya untk ikut memegang piala kemenangan. Ginting tampak canggung tetapi Jojo terus meminta dan terlihat keduanya memegang piala. (sdr)