musisi terlaris

Ed Sheeran Duduki Posisi Puncak Musisi Terlaris

[Berita Terpercaya] Debutnya dalam dunia musik tidak diragukan lagi, musisi asal Inggris ini telah dinobatkan mejadi musisi terlaris 2017. Ed Sheeran kini telah mampu menggeser posisi Taylor Swift, Adele dan Beyonce.

Menurut laporan cnnindonesia.com, International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), menduduki posisi puncak musisi terlaris berkat albumnya, Didive. Diketahui album yang meraih multi-Platinum di 36 negara tersebut dirilisnya pada Maret 2017.

Lagu terlaris secara global pada 2017 adalah Shape of You. Menurut hitungan IFPI, lagu itu juga meraih multi-Platinum, betapapun hanya di 32 negara. Demikian halnya dengan lagu Perfect yang telah berkontribusi besar dengan diputarnya lagu tersebutu di radio-radio di berbagai Negara.
Selanjutnya IFPI juga mencatat, sepanjang sejarah, ini merupakan pertama kalinya ada musisi yang memiliki album sekaligus lagu terlaris.

Posisi Sheeran sebagai musisi terlaris sebetulnya juga bukan pertama kalinya. Sebelumnya pada 2015, Sheeran pernah berada pada posisi dua, musisi terlaris. Diketahui saat itu Adele menduduki peringkat pertama dan Taylor Swift di peringkat ketiga. Selanjutnya disusul oleh Justin Bieber dan One Direction.

Posisi Drake melalui albumnya More Life menyusul Sheeran dan berada pada peringkat kedua pada hatn ini. Selanjutnya Taylor Swift melalui Reputation yang dirilis pada November 2017 masih membayangi dalam posisi puncak musisi terlaris.

baca juga >>> Pat Torpey, Tetap Bersama Mr. Big hingga Akhir Hayat

Album dengan Simbol Matematika

Sheeran mengawali kesuksesannya pada 2009. Musik yang dirilisnya selama dua tahun berturut-turut juga diketahui  hanya beredar secara online.

Namun seiring berjalannya waktu, debutnya tersebut mampu menggaet perhatian Warner Music, yang seterusnya menjadi label rekamannya. Sheeran lalu meluncurkan album-albumnya dengan simbol Matematika. Ini menjadi ciri khas Sheeran, album yang dirilisnya tersebut antara lain memang dketahui berjudul Plus, Multiply dan yang terbaru adalah Divide.