emma watson melakukan donasi

Dukung Korban Pelecehan Seksual, Emma Watson Donasikan 1 Juta Poundsterling

[Berita Terpercaya] Dikenal lantang terhadap hal-hal terkait feminisme, Emma Watson melakukan donasi dalam aksi melawan pelecehan dan kekerasan seksual.  Ia menyumbang 1 juta poundsterling atau senilai Rp 19 miliar lebih. Diketahui dana sebesar itu ia donasikan pada sebuah lembaga yang membantu korban kekerasan atau pelecehan di tempat kerja.

Berdasarkan laporan dari cnnindonesia.com, lembaga tersebut diketahui bernama The Justice and Equality Fund. Diluncurkan pada Minggu (18/2) waktu Inggris dan diawali dengan sebuah surat terbuka berisi. Surat tersebut diketahui berupa dukungan untuk gerakan Time’s Up yang ada di Amerika Serikat.

Diketahui pula bahwa surat tersebut mengantongi sekitar 200 tanda tangan aktris termasuk Kate Winslet, Emma Thompson, Kristin Scott Thomas, Keira Knightley dan Saoirse Ronan.

Saat Emma Watson melakukan donasi, ia juga dikabarkan menjadi donatur pertama yang menyumbang dana pada lembaga tersebut. Selanjutnya juga diketahui Knightley dan aktor Inggris Tom Hiddleston turut mendonasi masing-masing 10 ribu poundsterling.

Rencananya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membangun jaringan dukungan, saran, dan advokasi untuk menangani kasus-kasus pelecehan dan kekerasan di tempat kerja yang dialami wanita.

baca juga >>> Aktris Salma Hayek Sebut Harvey Weinstein Monster

Bukan Sekadar untuk Industri Hiburan

Adapun lembaga itu juga mengatakan gerakan kampanye anti pelecehan bukan hanya sekadar untuk industri hiburan. Perbedaan mencolok antara bayaran untuk aktor dengan aktris di Inggris juga menjadi hal yang disorot oleh lembaga tersebut.

Gerakan tersebut ke depannya juga diharapkan menjadi titik temu dalam perbincangan terkait lintas ras, kelas, komunitas, kemampuan dan lingkungan kerja. Hal itu berujung pada perbincangan terkait ketidakseimbangan kekuasaan dalam lingkungan kerja. Selanjutnya juga dapat mengungkapkan berbagai bentuk kekerasan terhadap gadis dan wanita ke permukaan.