All England: Dengan Kesakitan Hendra/Ahsan Melaju ke Final

(Berita Terpercaya) –  Pasangan senior ganda putra Indonesia Hendra Setiawan / Muhammad Ahsan memastikan diri ke partai puncak All England.  Dengan kaki kanan kesakitan yang dialami Hendra sejak memasuki gim kedua, pasangan yang pernah menduduki ranking pertama dunia ini mengalahkan pasangan Jepang Keige Sonoda / Takeshi Kamura 21-19, 21-16, di Birmingham Arena, Sabtu (9/3/2019).

Mengawali gim pertama perolehan nilai kedua pasangan ini saling kejar mengejar. Namun dengan pengalaman yang lebih serta kesabaran yang terjaga untuk tidak memaksakan tekanan melalui smes tapi penempatan yang sulit, Hendra/Ahsan akhirnya unggul sebelum interval 11-8.

Selepas interval kedua pasangan ini masih ketat dalam  perolehan angka. Kamura/Sonoda bahkan lebih dulu unggul 19-18, namun Hendra / Ahsan berhasil mengunci perolehan angka ganda Jepang dan menutup gim pertama 21-19.

Saat istirahat menjelang gim kedua, Hedra yang tampak pincang berjalan meminta perawatan dari tim medis. Kaki kanan Hendra pada betis kemudian dibebat. Permainan Hendra terlihat tidak maksimal. Ia  terlihat beberapa kali tidak memaksakan tekanan ke lawan melalu smes  keras seperti pada gim pertama.

Namun penempatan-penempatan bola Hendra yang memang mematikan membuat perolehan dua pemain Indonedia ini selalu unggul. Bahkan sempat cukup jauh di awal gim kedua, 7-2.  Sampai intervalpun tetap unggul 11-4.

Memasuki interval Hendra kembali meminta perawatan dari Tim Media. Betis kanan Hendra kembali dirawat. Setelah itu Ahsan berusaha menutupi kondisi Hendra dengan menguasai hampir dua pertiga lapangan baik di depan maupun di belakang.

Hendra tetap berhati-hati dalam permainan. Ia lebih memainkan penempatan bola. Untungnya tinggi badan Hendra membuat pemain ini bisa menjangkau bola-bola jauh tanpa harus berlari-lari.  Dan akhirnya dengan kondisi yang kesakitan Hendra / Ahsan menutup gim kedua 21-16, dan memastikan tiket ke final.

Peluang Indonesia membawa pulang gelar di nomor ini akan menjadi kenyataan jika pasangan ganda putra lainnya, Rian/Fajar yang nanti di semifinal selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia / Soh Woi Yik bisa meraih kemenangan untuk menjadi partai ini menjadi all Indonesian final. (sdr)