Motor Chopper Jokowi

Fakta-Fakta Terkait Motor Baru Jokowi

[Berita Terpercaya] Masyarakat Indonesia sempat dikagetkan terkait pembelian motor custom chopper oleh Presiden RI Joko Widodo. Sepeda motor tersebut selain berbentuk unik, juga dilaporkan pernah diberangkatkan ke Jepang.

Bisa dikatakan motor tersebut unik, karena merupakan hasil ide ‘liar’ para anak bangsa yang haus akan modifikasi roda dua. Merangkum kembali dari infografis cnnindonesia.com, berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang sepeda motor chopper kepunyaan orang nomor satu di Indonesia.

  • Motor Chopper Jokowi dibangun dari sepeda motor merek Inggris yang berdarah India, yakni Royal Enfield Bullet berkapasitas 350 cc. Semula motor tersebut dibeli dengan harga Rp 64,5 juta.
  • Tenaga kuda yang dihasilkan 19,8 dengan torsi 28 Nm dan disalurkan melalui transmisi manual dengan 5 percepatan
  • Dibangun sejak Juni 2017 dan merupakan motor custom yang disertai lengkap dengan BPKB beserta STNK nya.
  • Modifikasinya merupakan hasil kolaborasi 2 rumah modifikasi dalam negeri, yakni Kick Ass Choper dan Elders Garage.
  • Sepeda motor tersebut juga dilaporkan pernah ke Jepang untuk mengikuti event “Hot Rod Custom Show” pada 3 Desember 2017.
  • Konten lokalnya diketahui mencapai 75%.
  • Merupakan produk perdana dari Elder Garage.
  • Harganya pun jadi naik 2 kali lipat setelah mendapatkan sentuhan modifikasi.

berita otomotif >>> Kerusakan Inflator Airbag Keluaran Takata Corp Desak Ford Lakukan Recall

Motor Chopper Jokowi, Kesengsem sejak Acara Sumpah Pemuda 2017 di Istana Bogor

Elder Garage itu sendiri diketahui merupakan bengkel modifikasi yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Diketahui pula bahwa motor chopper Jokowi tersebut ternyata merupakan produk perdananya.

Motor Chopper Jokowi

Jokowi juga mengaku menawar motor tersebut yang semula dijual dengan harga Rp 150 juta. Ia lalu menawarnya dan kemudian disepakati menjadi Rp 140 juta yang harus ia keluarkan dari kantong pribadinya.

Sebelumnya seperti dilaporkan dalam news.detik.com, Jokowi mulai kesengsem pada motor chopper tersebut saat dipamerkan di acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor. Ia juga sempat menunggangi motor tersebut, menjadi tertarik hingga kemudian membelinya.


Motor Chopper Jokowi