pelantikan presiden zimbabwe yang baru

Foxconn Hentikan Magang Ilegal Terkait Produksi Iphone X

[Berita Terpercaya] Apple meminta agar Foxconn hentikan magang ilegal bagi para pekerjanya yang di bawah umur. Belakangan diketahui bahwa pabrik Iphone X di Taiwan tersebut telah mengizinkan siswa-siswa sekolah menengah yang magang untuk bekerja lembur.

Laporan dari Financial Times menemukan setidaknya terdapat enam siswa yang bekerja selama sebelas jam di pabrik Iphone X tersebut. Praktik tersebut melanggar undang-undang China yang mencegah anak-anak bekerja lebih dari 40 jam per minggu. Keseluruhannya terdapat 3.000 siswa dari Zhengzhou yang dikirim untuk dipekerjakan ke pabrik setempat.

foxconn hentikan magang ilegal

Apple mengatakan bahwa siswa sekolah menengah tersebut bekerja dengan sukarela namun mereka “seharusnya tidak diizinkan bekerja lembur”. Betapapun para siswa tersebut tetap juga mendapatkan kompensasi atas lemburnya dan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Bagi Apple sendiri adalah penting agar semua orang yang terlibat dalam rantai pasokan produk-produknya untuk diperlakukan dengan baik. Yakni dengan harga diri dan rasa hormat yang pantas mereka dapatkan.

 

Kerugian Perusahaan dan Ketidaklayakan Yang Dialami Para Pekerja

Foxconn Technology Group sendiri juga memastikan kepada Apple bahwa kini sudah tidak ada lagi pekerja magang yang melakukan pekerjaan lembur. Foxconn dengan Hon Hai sebagai anak perusahaannya adalah perakit eksklusif iPhone X. Sementara Apple tidak akan menjual perangkat tersebut hingga November. Itu adalah hampir dua bulan setelah iPhone 8 melanda di pasaran. Keterlambatan produksi menyebabkan penurunan 39 persen pada laba bersih Hon Hai dalam tiga bulan yang berakhir pada bulan September.

Sementara penjualan Iphone sangat penting untuk lini produk Apple karena menghasilkan lebih dari setengah dari pendapatan. Lebih dari 46,6 juta ponsel Iphone juga telah dikabarkan terjual pada bulan Juli dan September tahun 2017 ini.

Apple dan pemasoknya telah mendapat beberapa kali masalah beberapa tahun belakangan ini. Diketahui Apple juga dituduh telah gagal melindungi para pekerja mereka yang bekerja di fasilitas manufaktur China. Beberapa orang dari pekerja mereka diduga tinggal di asrama pabrik yang penuh sesak dan bekerja hingga berjam-jam.


foxconn hentikan magang ilegal