Gerbang Neraka Ditemukan Arkeolog di Arab Saudi

[Berita Terpercaya] Sebuah penemuan baru di Arab Saudi kali ini benar-benar lain dari pada yang lain. Para arkeolog mengungkapkan adanya ratusan “gerbang” batu yang terletak di dalam dan di sekitar kubah lava purba.

Gerbang tersebut teletak di daerah tanpa vegetasi dan air. Istilah ‘gerbang neraka’  muncul karena gerbang tersebut seperti susunan batu yang berdiri tegak selama ribuan tahun di atas kubah lava purba.

gerbang neraka ditemukan

Struktur gerbang neraka yang berukuran hampir 40 kaki sampai hampir 1.700 kaki panjangnya tersebut memiliki konstruksi yang kasar. Dibangun dari batuan kasar yang telah bertahan ribuan tahun dari keausan. Menariknya adalah lava yang berada di atas bangunan tersebut masih aktif.

Penelitian atas ditemukannya gerbang neraka tersebut dipimpin oleh David Kennedy dari Western University of Australia. David mencatat bahwa dari strukturnya jelas bahwa itu merupakan buatan manusia yang tertua yang terdapat di bentang alam [BGR.com].

Temuan tersebut dilakukan dengan menggunakan citra satelit, dan para periset menggunakan bird eye. Diidentifikasi terdapat hampir 400 gerbang terletak di wilayah yang sama. Selain bentuk dinding yang aneh, struktur jelas lainnya tampak seperti perangkap binatang dan benda berbentuk roda. Perkiraan terbaik saat ini tentang umur konstruksi ‘gerbang neraka’ tersebut adalah sekitar 9.000 tahun.

Langkah selanjutnya, para peneliti akan meluncurkan semacam ekspedisi untuk menyelidiki situs ini. Diharapkan dari ekspedisi tersebut bisa ditemukan penjelasan mendalam mengapa struktur itu ada dan penggunaannya untuk apa. Meskipun ini adalah penemuan yang luar biasa, namun namun masih sangat misterius untuk dijelaskan.


gerbang neraka ditemukan