Hadi Tjahjanto resmi dilantik

Hadi Tjahjanto Resmi Dilantik sebagai Panglima TNI

[Berita Terpercaya] Hadi Tjahjanto resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Jumat (8/12) sore. Pelantikan tersebut dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Keppres serta pengambilan sumpah jabatan.

baca juga >>> Calon Tunggal Panglima TNI, Kepemimpinan Baru Kawal Netralitas TNI

Prosesi pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI lalu berujung pada penandatanganan berita acara. Menjadi saksi dalam penandatanganan berita acara tersebut adalah Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Acara pun ditutup dengan pemberian selamat kepada Panglima TNI yang baru diikuti  para pejabat dan undangan yang hadir.

Hadi Tjahjanto Resmi Dilantik Usai Lalui Proses Pencalonan yang Mulus

Mantan Pejabat KSAU tersebut dilantik berdasarkan Keppres Nomor 83 TNI Tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Sebagaimana diketahui juga bahwa proses pencalonan Hadi tersebut juga berjalan mulus tanpa penolakan dari fraksi manapun di DPR. Usai melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR, Hadi pun disetujui semua fraksi di DPR.

Hadi tercatat sebagai Panglima TNI kedua yang berasal dari matra TNI Angkatan Udara setelah sebelumnya pernah dijabat Djoko Suyanto. Demikian berita ini dilansir sebagaimana KOMPAS mengungkapkan hal tersebut.


Hadi Tjahjanto resmi dilantik