Hati-hati, Celana Dalamu Mempengaruhi Kesuburanmu

[Berita Terpercaya] – Peringatan ini khusus untuk kaum Adam. Hati-hati celana dalam milikmu bisa mempengaruhi tingkat kesuburanmu, lho. Peringatannya sederhana, hindarilah celana dalam yang ketat, dan perbanyaklah koleksi celana dalam tipe boxer yang rada longgar.

Kabar dari Harvard yang telah dipublikasikan dalam the journal Human Reproduction  menyebutkan bahwa lelaki yang memakai celana dalam model boxer memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi daripada pria yang memakai celana dalam ketat.

Laki-laki yang memakai celdama boxer yang longga akan memiliki tingkat hormon perangsang folikel yang lebih rendah. Hormon ini merangsang produksi sperma sebagai kompensasi untuk kerusakan testis yang muncul karena peningkatan suhu skrotum dan penurunan jumlah dan konsentrasi sperma.

Dari riset yang dilakukan terhadap 656 pria berusia 18 dan 56 tahun, hasil menunjukkan 53 persen pria kebanyakan memakai boxer. Berdasarkan analisa periset, mereka yang memakai boxer memiliki bobot tubuh lebih langsing daripada mereka yang memakai pakaian dalam lebih ketat. Peserta yang memakai boxer juga memiliki konsentrasi sperma 25 persen lebih tinggi daripada peserta yang memakai celana dalam dari jenis yang ketat.