Hukuman Penjara 10 Tahun Menanti Ratna Sarumpaet

(Berita Terpercaya) –  Kebohongan Ratna Sarumpaet perihal penganiayaan yang menimpa dirinya bakal berujung di jeruji penjara. Tidak tanggung-tanggung, Ratna yang sering mengkritisi Pemerintahan Jokowi ini terancaman penjara 10 tahun.

Dasar hukum penangkapan Ratna, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, terkait adanya pelaporan pada 2 Oktober. Dalam laporan tersebut, Ratna dituding menyebarkan berita hoaks terkait tindak penganiayaan yang terjadi kepada dirinya.

“Jadi alasan penangkapan yang pertama adalah laporan polisi tanggal 2 Oktober 2018 kemarin, kami kenakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Pidana Hukum dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun,” ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018) malam.

Polda Metro Jaya telah menerima 4 laporan masyarakat yang mendesak polisi segera mengusut pihak-pihak yang terlibat menyebarkan berita bohong ini.

Ratna ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta Kamis malam. Kapolres Bandara AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan, Ratna akan berpergian ke Cile. (*/sdr)