Ibunda Presiden Joko Widodo Meninggal Dunia

(Berita Terpercaya) – Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB di RS DKT Surakarta, Jawa Tengah. Almarhumah Sudjiatmi meninggal dalam usia 77 tahun.

Presiden Jokowi pun menyampaikan permohonan doa dari masyarakat agar almarhumah diampuni dari segala dosanya.  Sejumlah tokoh internasional dan nasional menyampaikan duka cita mendalam kepada Presiden Jokowi.

Melalui akun facebook, Presiden Jokowi menyampaikan kabar duka tersebut, Rabu (25/3/2020) pukul 21.13 WIB. Jokowi menyampaikan, sebelumnya ibundanya telah mengidap sakit selama empat tahun terakhir.

“Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi, Allah menghendaki lain. Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Aamiin ya Rabbal alamin,” pintanya di akun Facebook Presiden Joko Widodo.

Salah satu tokoh nasional, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla yang juga mantan Wakil Presiden di era periode pertama kepemimpinan Jokowi (2014-2019). Jusuf Kalla dan isterinya, Mufidah Kalla menyampaikan turut berbela sungkawa serta berdoa yang terbaik untuk ibunda Jokowi.

Kalla menilai almarhumah sebagai ibu yang salihah. Dia mengatakan ibunda Jokowi merupakan ibu yang mendidik anak-anaknya dengan penuh kasih dan sayang.

“Almarhumah ibu yang salihah dan selalu mengasuh dan mendidik anak dan keluarganya dengan penuh kasih sayang,” kata Jusuf Kalla, Rabu (25/3/2020). (*/dtc)

Foto : kompas.com