Indonesia Selection Kalah Telak 0-6 di Tengah Guyuran Hujan Deras

[Berita Terpercaya] Tim Indonesia Selection kalah telak 0-6 dari laga persahabatan melawan Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo pada Kamis malam (11/01). Laga persahabatan yang berlangsung di tengah guyuran hujan deras tersebut sempat terhenti sementara.

Dikatakan oleh Pelatih Timnas Islandia Heimer Hallgrimson bahwa kondisi lapangan yang becek membuat para pemain tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Derasnya hujan membuat lapangan menjadi sedikit tergenang air. Pola permainan pun juga berubah, yang semula mengandalkan bola-bola pendek berganti dengan pola bola-bola panjang. Demikian hal itu juga dikatakan pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts.

Semula permainan Indonesia pada babak pertama cukup solid, hanya kebobolan 1 gol dari Tim Islandia. Kondisi itu membuat Heimer mengakui anak asuhnya sempat mengalami kesulitan. Gol itupun juga karena tendangan penalti. Namun kemudian Islandia dapat memanfaatkan banyak peluang pada babak kedua hingga 5 kali membobol gawang Indonesia.

Robert Rene Alberts Mendapat Pujian

Pelatih Robert Rene Alberts mendapatkan pujian dari pelatih Heimer Hallgrimson. Pujian itu terkait karena memutuskan untuk tetap melanjutkan laga meskipun cuaca hujan deras. Heimer juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki kecepatan yang baik. Kondisi lapangan yang berkubang air membuat penampilan dari Indonesia Selection tidak bisa dimanfaatkan, tambah Heimer.

Sementara itu pelatih Indonesia Selection mengakui timnya minim persiapan. Mereka diketahui baru saja menggelar latihan ditambah 3 pemain yang baru datang dari Madura, ujar Rene Alberts.