skenario pergantian pemain

Skenario Pergantian Pemain pada Babak Kedua Hantarkan Egy ke “Hat-Trick”

Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, menyatakan pengakuannya terkait berjalannya skenario pergantian pemain pada babak kedua. Berjalannya taktik dari pelatih Skuad Garuda tersebut tampak dengan dikandaskannya Timor Leste secara telak oleh Indonesia.

baca juga >>> Indra Sjafri Matangkan Timnas U-19 Sebelum ke Korsel

Timor Leste harus menderita kekakalahan 5-0 pada laga kedua Grup F,  Kamis (2/11) pagi tadi. Kekalahan tersebut dialami Timor Leste dalam laga melawan Timnas pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan.

Timnas panen gol dalam skenario pergantian pemain pada babak kedua

Sementara itu Indra Sjafri kali ini berhasil menggiring Timnas U-19 menuju panen gol. Saddil Ramdani mencetak gol pertama kali pada menit ke-51. Dilanjutkan dengan Hanis Saghara yang mencetak pada menit ke-59. Selanjutnya secara beruntun diborong oleh Egy Maulana pada menit ke-84, 87 dan ke-90+1.

Panen gol dari Egy Maulana tersebut juga membuat Egy menjadi Hat Trick  tercepat. Hanya dalam delapan menit, ia menciptakan tiga gol. Hal itu merupakan yang tercepat di Timnas Indonesia U-19, setidaknya dalam catatan sepanjang 2017.

Berlalunya babak pertama tanpa gol memang sebuah situasi yang enggan dibiarkan oleh Indra Sjafri.  Indra kemudian menurunkan Egy Maulana dan Saddil Ramdani sejak awal paruh kedua. Masuknya Egy dan Saddil untuk menggantikan posisi Resky Witriawan dan Witan Sulaeman.

Selebrasi trio <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-u-19-indonesia'>timnas U-19 Indonesia</a>, Hanis Saghara, Egy Maulana Vikri, dan Feby Eka Putra (kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-u-19-timor-leste'>timnas U-19 Timor Leste</a> pada laga kedua Grup F <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/kualifikasi-piala-asia-u-19'>Kualifikasi Piala Asia U-19</a> 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, 2 November 2017.

Meskipun demikian Indra mengakui baru bisa membongkar pertahanan Timor Leste pada babak kedua. Melihat mulai longgarnya pertahanan lawan pada babak kedua, langsung dimaksimalkan dengan pergantian pemain.