insiden penembakan massal

4 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di California

Empat orang dinyatakan tewas dalam insiden penembakan massal pada Selasa (14/11) di Tehama, California, AS. Diinformasikan pula 10 orang lainnya juga mengalami luka-luka dalam aksi penembakan tersebut. Korban tewas dalam penembakan tersebut termasuk di dalamnya dua orang siswa sekolah dasar.

Pelaku penembakan juga dinyatakan tewas di tangan petugas dan kemudian diidentifikasi sebagai Kevin Janson Neal (44). Tepat sebelum pukul 08.00 pagi, pelaku tersebut mulanya melepaskan tembakan di sebuah rumah dan enam lokasi lainnya.

Bersenjatakan senapan semi otomatis dan dua pistol, pertama-tama ia menembak seorang wanita di dekat rumahnya. Diketahui memang wanita tersebut memiliki perselisihan dengannya. Sementara itu korban tersisa lainnya ditembak secara acak dan mengenai orang-orang yang berjalan, mengemudikan mobil dan duduk di rumah.

baca juga >>> Menyorot Kepemilikan Senjata Api di Amerika Serikat

Insiden Penembakan Massal di California Juga Sasar Rancho Tehama School

insiden penembakan massal

Pria bersenjata itu lalu memasuki sekolah dasar namun ia tidak berhasil masuk ke ruang kelas. Beruntung pula karena pejabat sekolah yang telah mendengar suara tembakan di luar, segera mengunci pintu. Demikian hal itu diungkapkan Phil Johnston, asisten sheriff dari Kabupaten Tehama kepada wartawan.

Coy Ferreira mengatakan bahwa dia adalah salah satu dari sekelompok orang ketakutan yang berlindung di dalam Rancho Tehama School. Ia menuturkan, peluru menabrak jendela kelas tempat dia berada dan melukai anak laki-laki. “Ada tembakan selama 25 menit,” katanya pada KRCR, sebuah stasiun televisi lokal.


insiden penembakan massal