investasi besar bagi go-jek

Astra Gelontorkan Dana 2 Triliun Rupiah ke Go-Jek

[Berita Terpercaya] Go-Jek sebagai penyedia jasa moda transportasi daring kali ini mendapat gelontoran dana segar 2 triliun rupiah dari PT Astra International. Investasi besar bagi Go-Jek tersebut juga diketahui berasal dari internal cash dari Astra. Demikiah informasi ini sebagaimana dilansir dari republika.co.id.

Selanjutnya Astra International berencana mengeksplorasi peluang kerjasama yang ada dengan pihak Go-Jek untuk meningkatkan produktivitas. Demikian hal itu dikemukakan oleh Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto

Adanya suntikan dana segar tersebut, pihaknya berharap dapat mempercepat digitalisasi di pihak Astra sendiri. Betapapun menariknya, namun menurut Prijono, pihaknya juga menyadari bahwa prosesnya tetap tidak akan instan. Hal itu mengingat Go-Jek yang baru berusia tujuh tahun sehingga investasi tersebut merupakan langkah jangka panjang.

Berdasarkan informasi dari republika.go.id diketahui saat ini pengemudi gojek yang terdaftar terdapat sekitar 1 juta orang. Selain itu Go-Jek juga memiliki lebih dari 125 ribu mitra usaha dan penyedia jasanya mencapai 30 ribu. Adapun transaksi yang difaslilitasi setiap bulannya mencapai 100 juta transaksi.

baca juga >>> Putusan Dishub Jabar Disesalkan GO-JEK

Investasi Besar bagi Go-Jek

Sementara itu cnnindonesia.com melaporkan bahwa menurut CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, investasi dari Astra International merupakan salah satu yang terbesar sepanjang sejarah. Melalui investasi besar bagi Go-Jek tersebut, ia mengklaim akan melahirkan inovasi. Selanjutnya ia juga akan menjadikan Indonesia sebagai negara super power , baik itu di Asia Tenggara maupun di dunia.

Suntikan dana ke Go-Jek tersebut juga ditengara menambah panjang daftar perusahaan raksasa yang melakukan investasi di Go-Jek. Menurut Prijono, kegigihan menjadi salah satu alasan mengapa Astra International mau menyuntikkan dana segarnya.

Menurut Nadiem, investasi ini merupakan hal yang membanggakan, pasalnya pemain besar sudah turut andil dalam ekosistem digital di Indonesia.