Jogja Patriae Academy Rayakan Ultah ke-10

(Berita Terpercaya) – Jogja Patriae Academy (JPA) merayakan hari ulang tahun (HUT) dengan menghelat acara bertajuk Happy 10 th Anniversary, Senin (26/8/2019) sore di Syantikara Youth Center, Jalan Kolombo, Sleman. Sejumlah guru, karyawan, orangtua, dan siswa pun memeriahkan acara yang berlangsung hingga pukul 19.00 WIB.
Perayaan dimeriahkan dengan beragam hiburan, seperti tari dan lagu serta penerimaan hadiah lomba. Penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada salah satu siswa berprestasi, Octavianus Samuel Kusuma Wardana yang telah berhasil menyelesaikan studi di JPA dan diterima di SMA Negeri 3 Yogyakarta.
Turut hadir dalam acara, antara lain Bagian Pembimbing Masyarakat Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DIY Petrus Maridja, M Th, Kementerian Agama Kabupaten Sleman Dra S Gunanti Sabdaningrum, M Pd K pengawas sekolah Kristen Kabupaten Sleman, dan lainnya.
Acara tersebut dilengkapi pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah pemenang lomba mewarnai dan spelling bee (lomba mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris).
Founder JPA Jimmy Piter Kalauserang, SIP mengatakan, keberadaan JPA bertolak dari visi dan misi yang mengedepankan keterlibatan orangtua atau keluarga siswa dalam mendidik anak. “Karena, pendidikan menjadi tanggung jawab orangtua. JPA hanya membantu menciptakan iklim dan menyediakan kurikulum,” ujar alumnus Jurusan Hubungan Internasional Fisipol UGM di sela-sela kegiatan berlangsung.
Jimmy juga menyampaikan bahwa lulusan JPA berhasil membawa JPA pada peringkat terbaik kedua hasil Ujian Nasional di wilayah DIY. Karenanya, Jimmy mengharapkan JPA semakin dikenal masyarakat dan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa melalui pendidikan formal maupun nonformal. Selanjutnya, peserta didik memiliki akhak mulia, berguna bagi keluarga dan masyarakat, serta mengharumkan nama bangsa. (rts)