Jokowi Bertemu Prabowo, Akhiri “Cebong vs Kampret”

Berita Terpercaya – Dua calon presiden (Capres) yang berkompetisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 akhirnya bertemu. Capres petahana Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019) di Stasiun MRT Senayan, Jakarta. Keduanya pun sempat saling berpelukan.

Selain bertemu di Stasiun MRT Senayan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dilaksanakan di Stasiun MRT Lebak Bulus. Melalui momen pertemuan dan pelukan tersebut, Joko Widodo dan Prabowo Subianto menyatakan telah mengakhiri istilah cebong untuk pendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Shalahuddin Uno yang disebut kampret.

“Setelah Pilpres selesai, silaturahmi antara saya dengan Bapak Prabowo Subianto bisa kita lakukan pagi ini. Alhamdulillah. Sebagai sahabat, saya berterima kasih sekali atas pengaturan sehingga kami bisa bertemu dengan Pak Prabowo. Saya berharap para pendukung juga melakukan hal yang sama. Karena, kita sebangsa setanah air. Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” ucap Joko Widodo disambut sorak sorai pengunjung dan wartawan.

Pada kesempatan itu Prabowo juga menyampaikan seruan serupa dengan Joko Widodo. Ia menyatakan setuju dengan ucapan Joko Widodo. “Jadi, saya sangat setuju. Sudah nggak ada cebong-cebong. Nggak ada kampret-kampret. Semuanya Merah Putih,” tandas Prabowo. (*/dtc)

Foto : detiknews