Jokowi Didampingi Ketua dan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah

(Berita Terpercaya) –  Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo menghadiri resepsi milad 1 abad Madrasah Muallimin-Muallimat di Yogyakarta, Kamis (6/12/2018). Ketua Umum dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Ahmad Syafii Maarif ikut mendampingi Jokowi.

Ahmad Syafii Maarif yang memang dikenal dekat dengan Jokowi adalah lulusan Madrasah yang didirikan pada tahun 1918 oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan. Lulusan lainnya adalah AR Fachruddin, Djanarwi Hadikusumo, Noordjanah Djohantini.

Selain kedua tokoh Muhammadiyah tampak mendampingi Jokowi yang hadir dengan mengenakan hem putih dan kopiah hitam itu antara lain Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Menteri BUMN Rini Soemarno, Mensesneg Pratikno, dan tenaga ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Menyambut kehadiran  Jokowi, Direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Aly Aulia mengatakan Jokowi hadir sebagai Presiden RI bukan sebagai calon presiden.
“Kami harap kehadiran Bapak Presiden ke depannya dapat berkontribusi positif bagi pengembangan muallimin dan muallimat dalam memasuki dan menapaki abad keduanya,” ujar Aly.

Usai resepsi Jokowi tetap memberi kuis kepada para santri. Namun kali ini Jokowi tidak memberi hadiah sepeda seperti biasanya, karena memang sudah tidak diperbolehkan oleh KPU. Sebagai ganti, dua santri yang naik ke panggung dan bisa menjawab pertanyaan Jokowi boleh selfi bersama Jokowi. “Nanti ditunjukkan kepada teman-temannya kalau sudah foto sama presiden,” ujar Jokowi. (*/sdr)