Kampanye Akbar Jokowi di GBK Mencerminkan Indonesia Kita

(Berita Terpercaya) – Kampanye akbar calon presiden/wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang akan berlangsung Sabtu (13/4/2019) ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Pendukung kubu 01 ini akan datang dari berbagai daerah memenuhi sehingga sejumlah kantong di sekitar GBK akan dipenuhi massa.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Hasto Kristiyanto mengatakan kampanye ini akan dihadiri seluruh Ketua Umum Partai yang tergabung dalam koalisi ini. Namun, kampanye bersifat terbuka (inklusif) sebagaimana dikatakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat SBY. “Ini bukan kampanye untuk satu golongan saja. Tapi kampanye yang mencerminkan Indonesia kita,” ujar Hasto.

Untuk memeriahkan acara ini, lanjut Hasto, ada 500 arti yang ikut mendukung. Seperti Abdee Slank, Addie MS, Bimbo, Glen Fredly, Yuni Sara, Krisdayanti, Ola Ramlan, dan lainnya. “Jangan sampai kampanye terakhir justru memecah belah kita sebagai bangsa. Oleh karena itu konser ‘Putih Bersatu’ kami tegakan,” kata Hasto.

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir mengatakan semaraknya kampanye akbar ini tidak hanya ditandai masyarakat yang secara suka rela hadir tetapi juga kerelaan masyarakat untuk ikut menyumbang keperluan kampanye, terutama keperluan konsumsi.

“Masyarakat dari beragam kalangan tampak menyumbang air mineral hingga snack seperti roti. Saya mengapresiasi besarnya kontribusi rakyat yang rela mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya demi kesuksesan kampanye akbar. Saya sangat terharu dengan bagaimana rakyat dari beragam latar belakang secara swadaya bahu-membahu, membantu kesuksesan kampanye,” kata Erick sembari mengatakan ada sumbangan air mineral 1 juta botol.

“Sumbangan snack juga hingga kini terus mengalir. Jangan dilihat dari jumlah atau nominalnya, tapi arti sumbangan itu yang begitu besar bagi kami,” ungkap Erick. “Ada pula yang menyumbang roti dengan jumlah ratusan ribu. Ini hasil sumbangan swadaya beragam elemen relawan,” katanya.

Erick lantasa menyampaikan terima kasih atas segala kerelaan ini. “Atas nama seluruh panitia, relawan, dan tim kampanye nasional dan daerah, saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan yang luar biasa dan tak henti hingga kini. Ini membuktikan bahwa Jokowi adalah bagian dari kita. Kampanye ini pun bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia,” tutup Erick. (*/sdr)

foto: googleimage