Kasus Pemerkosaan Jerat Robinho 9 Tahun Penjara

[Berita Terpercaya] Pengadilan Italia telah memutuskan vonis 9 tahun penjara untuk Robinho atas kasus pemerkosaan yang didakwakan kepadanya. Diketahui kasus pemerkosaan yang didakwakan terhadap mantan pemain AC Milan tersebut bermula pada tahun 2013 silam.

Mantan pemain AC Milan yang memiliki nama lengkap Robson de Souza tersebut divonis bersalah dalam sidang inabsentia. Robinho dan teman-temannya terbukti melakukan pemerkosaan secara bersama-sama terhadap seorang gadis. Diketahui gadis tersebut berkebangsaan Albania, yang waktu itu masih berusia 22 tahun.

Gadis itu dicekoki minuman beralkohol sampai mabuk dan selanjutnya diperkosa secara beramai-ramai. Korban diketahui terus-menerus dibuat untuk menenggak alkohol hingga tubuhnya terkulai lemas dan tidak bisa menolak lagi. Aksi pemerkosaan tersebut diduga dilakukan saat korban sudah tak sadarkan diri karena adanya pengaruh alkohol.

Sementara itu tim kuasa hukum dari Robinho tetap bersikeras menyangkal segala tuduhan atas kliennya melalui Instagram. Mereka menyatakan secara tegas bahwa Robinho tidak bersalah dan tidak ada keterlibatannya dengan kasus pemerkosaan tersebut.

 

Karir Robinho yang Tersandung Skandal

Robinho tergolong pemain muda yang sudah sangat terkenal saat usianya bahkan masih belasan tahun. Ia mempunyai kemampuan individu yang banyak memikat klub-klub sepakbola Eropa. Tidak mengherankan jika ia juga memiliki ekspektasi besar untuk dapat merumput bersama klub-klub mentereng Eropa.

Karir Robinho bersama Manchester City dan AC Milan terbilang biasa saja dan tidak terlalu bersinar seperti masa mudanya dulu. Ia juga tidak menjadi pemain utama pada kedua klub tersebut. Robinho sebelumnya juga pernah bergabung dengan Real Madrid pada 2005 hingga 2008.

9 tahun penjara untuk robinho

Skandal pemerkosaan yang menyeret Robinho pada tahun 2013, harus dialaminya saat sebelum hengkang ke Guangzhou Evergrande Taobao. Ia pun hanya dikontrak selama 6 bulan oleh klub dari Cina tersebut. Akhir musim dingin 2016, Robinho memutuskan kembali ke Brasil untuk memperkuat tim Atletico Mineiro.

Namun demikian, vonis 9 tahun penjara untuk Robinho banyak dinilai banyak kalangan media masih jauh dari kata akhir. Itu artinya, Robinho masih dapat melakukan banding ke Pengadilan Banding dan Mahkamah Agung di Italia.

 


9 tahun penjara untuk robinho