kebakaran besar di Rumah Sakit Sejong

Kebakaran Besar di Rumah Sakit Sejong, Terburuk di Korsel sejak 2008

[Berita Terpercaya] Tidak kurang dari 33 orang dilaporkan tewas dan 70 lainnya luka-luka akibatkebakaran besar di Rumah Sakit Sejong,Miryang, Korea Selatan,pada Jumat (26/1). Demikian informasi tersebut dilaporkan cnnnews.com.

Kebakaran besar di Rumah Sakit Sejong dilaporkan telah melalap rumah sakit berlantai 6 yang juga diketahui memiliki panti jompo. Menurut dua perawat di rumah sakit tersebut, api seketika muncul dan menjalar di ruang unit gawat darurat.

Pihak kepolisian setempat mengatakan sebanyak 200 orang tengah berada di rumah sakit saat kebakaran terjadi. Sementara dari pihak pemadam kebakaran mengatakan 13 orang mengalami luka parah dan 66 lainnya mengalami luka ringan.

Data terkait korban tewas dimungkinkan bisa bertambah seiring dengan proses evakuasi yang masih berjalan. Sebagian besar korban juga dilaporkan merupakan pasien rumah sakit dan panti jompo. Beberapa di antaranya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Demikian hal tersebut dikatakan Kepala Pemadam Kebakaran Nasional, Choi Man-woo.

Choi juga mengatakan bahwa seluruh pasien rumah sakit telah dievakuasi keluar. Dilaporkan pula bahwa timnya membutuhkan waktu lebih lama untuk mengevakuasi 15 pasien dari ruang ICU. Pasalnya evakuasi dari ruang ICU tersebut harus melalui pemantauan dan pendampingan staf medis.

baca juga info peristiwa >>> Penembakan di Sekolah Kentucky Tewaskan 2 Remaja

Peristiwa Kebakaran Terburuk Sejak 2008

Terkait kasus kebakaran di rumah sakit, Presiden Moon Jae-in dilaporkan melakukan pertemuan darurat bersama para penasihatnya. Menurut laporan, pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas tindak lanjut dari penanganan insiden tersebut.

Diketahu kebakaran ini merupakan yang terburuk yang pernah terjadi di Korea Selatan sejak 2008 lalu. Sebelumnya dilaporkan pernah terjadi kebakaran yang melahap sebuah gudang di kota Incheon. Kebakaran tersebut diinformasikan telah menewaskan 40 orang pekerja.

Insiden kebakaran rumah sakit yang terjad hari ini dilaporkan juga terjadi hanya berselang sebulan pasca kebakaran di sebuah pusat kebugaran. Kebakaran itu terjadi di Jecheon dan dilaporkan telah menewaskan 29 orang.


kebakaran besar di Rumah Sakit Sejong