pusat perbelanjaan di Kemerovo

Puluhan Tewas dalam Kebakaran Pusat Perbelanjaan di Kemerovo, Rusia

[Berita Terpercaya] Peristiwa kebakaran dilaporkan terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Kemerovo, Siberia, Rusia. Media setempat melaporkan, terdapat sejumlah anak-anak di antara korban yang masih belum ditemukan. Demikian peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan BBC.com terjadi pada Minggu (25/3).

Banyak orang diketahui sedang menonton di bioskop yang terdapat dalam pusat perbelaanjaan tersebut saat api mulai berkobar. Asap tampak membumbung dari jendela sementara petugas pemadam berusaha mengevakuasi orang-orang.

Pihak berwenang dilaporkan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Pusat perbelanjaan di Kemerovo tersebut diketahui dibuka pada tahun 2013, dari bioskop sampai kebun binatang anak-anak dilaporkan terdapat di dalamnya.

Dilaporkan media setempat, api mulai berkobar sekitar pukul 16:00 WIB. Kobaran api bermula dari bagian gedung yang di dalamnya terdapat kompleks hiburan.

Area yang terbakar dilaporkan mencakup hingga 1.500 meter persegi. Demikian hal itu diungkapkan Yevgeny Dedyukhin, wakil kepala dinas darurat wilayah Kemerovo. Ia mengatakan telah mengerahkan 288 personelnya di lokasi dan 62 unit pemadam kebakaran. Itupun masih ditambah 1 unit dari tim udara, tambahnya.

pusat perbelanjaan di kemerovo

baca juga >>> Kebakaran Besar di Rumah Sakit Sejong, Terburuk di Korsel sejak 2008

Jumlah Korban Kebakaran Pusat Perbelanjaan di Kemerovo

Tidak kurang dari 13 jenazah ditemukan di salah satu ruang bioskop. Petugas juga mengatakan kesulitannya meencapai salah satu ruangan bioskop karena tebalnya asap. Selain itu petugas juga memperhitungkan bahaya ambruknya bangunan untuk mencapai ruang tersebut.

Setidaknya 37 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran di pusat perbelanjaan di Kemerovo. Puluhan lainnya masih dilaporkan belum ditemukan.

Terdapat sekitar 100 orang yang berhasil dievakuasi oleh petugas darurat setempat dari pusat perbelanjaan di Kemerovo tersebut. Petugas juga dilaporkan berhasil menyelamatkan 20 orang lainnya, menurut media berita setempat.


sbobet88