kematian astori

Kabar Kematian Astori Kejutkan Seantero Italia

[Berita Terpercaya] Kabar kematian Kapten Fiorentina, Davide Astori sangat mengejutkan banyak pihak. Baik itu keluarga Astori, teman-temannya, klubnya, bahkan mengejutkan warga Italia pada umumnya. Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi juga merasa bahwa kematian Astori tersebut merupakan hal yang membuatnya tak percaya.

Adapun kematian Astori mengakibatkan tertundanya pertandingan Antara Fiorentina melawan Udinese. Sementara para pemain Cagliari dan Genoa dilaporkan bbc.com sedang melakukan pemanasan saat mereka dikabari terkait kematian Astori. Diketahui sebelumnya, Astori pernah memperkuat Cagliari selama enam tahun.

Dilaporkan pula oleh bbc.com, bahwa penjaga gawang Genoa, Mattia Perin, sangat sedih dan menangis atas peristiwa tersebut. Namun penonton di Stadion Luigi Ferraris justru dilaporkan justru bertepuk tangan guna menghormati mendiang Astori.

Damiano Tommasi, Ketua Asosiasi Sepak Bola Italia juga mengumumkan penundaan semua laga yang diadakan pada Minggu (04/03).

Mendiang Astori di mata mantan pelatih Cagliari, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa melatihnya Astori adalah sebuah keistimewaan.

Tidak ketinggalan, Gianluigi Buffon yang menjadi kapten saat Astori memperkuat timnas Italia merilis pernyataan emosional. Buffon mengatakan bahwa Astori adalah sosok yang mengutamakan nilai-nilai seperti altruisme, keeleganan, pendidikan, dan rasa hormat pada sesama.

Davide Astori sangat ternyata juga dikenal sebagai pemain yang selalu tiba lebih dulu di restoran hotel untuk menyantap sarapannya.

baca juga >>> Christiano Ronaldo Kembali Sabet Ballon d’Or 2017

Kepergian Sang Kapten

Seantero Italia dan penggemar dunia sepak bola turut tersentak atas kabar meninggalnya Astori. Berdasarkan tinjauan bbc.com, mereka seperti lupa bahwa Astori juga manusia seperti kebanyakan. Meskipun kesehatan yang terus terpantau dan senantiasa mendapatkan saran dan perawatan medis terbaik, namun tetaplah bisa rapuh seperti manusia kebanyakan.

Astori pergi untuk selamanya meninggalkan seorang istri, Francesca. Mendiang juga dilaporkan memiliki seorang putri yang masih berusia dua tahun, Vittoria.

Berdasarkan pantauan bbc.com, berbagai karangan bunga ikut mengantarkan kepergian Astori di Stadio Artemio Franchi. Dilaporkan pula terdapat sebuah spanduk yang terpasang di gerbang stadion. Spanduk itu berbunyi, “Ciao Capitano” yang diartikan “Selamat tinggal, kapten”.