Ketua Umum PPP Romahurmuzy Kena Operasi Tangkap Tangan KPK

(Berita Terpercaya) – Berita mengejutkan hari, Jumat, 15/3/2019, datang dari Sidoarjo, Jawa Timur. Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT). Hal ini diakui oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Namun Agus mengelak untuk menerangkan lebih detil seperti siapa saja yang ditangkap bersama Romahurmuzy. Ataupun terkait kasus apa. Agus hanya mengatakan agae awak media menunggu konferensi pers yang akan segera dilakukan pada malam ini atau besok. “Kita masih punya waktu 1X24 jam,” kata Agus.

Namun dari informasi yang berkembang,  penangkapan dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Sidoarjo. Saat ini Romahurmuzy menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di salah satu ruangan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya OTT yang dilakukan KPK di Kakanwil Kemenag pada pukul 09.00 WIB. Namun, ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. “Itu ranah KPK, coba tanya KPK,” ucap Barung. (*/sdr)

 

foto: googleimage