kualifikasi piala uber

Menang pada Kualifikasi Piala Uber, Fitriani Akui Tegang

[Berita Terpercaya] Indonesia berhasil unggul 3-2 atas China pada Kejuaraan Beregu Asia yang juga sekaligus kualifikasi Piala Uber di Malaysia, Kamis (8/2). Dilaporkan oleh CNN Indonesia, kemenangan tersebut dibuka oleh Fitriani yang berhasil menggeser Chen Yufei dari China dengan skor dengan skor 16-21, 21-12, dan 21-15.

Fitriani sebagai pebulutangkis peringkat 28 dunia itu telah mampu menundukkan Chen yang memiliki peringkat delapan dunia. Namun demikian, Fitri juga mengaku tegang saat tampil sebagai tunggal pertama. Pasalnya catatan Fitri dalam melawan Chen memang tidak bagus pada empat laga sebelumnya. Ia diketahui hanya meraih satu kemenangan pada laga-laga sebelumnya.

Ftri juga mengaku masih sering ragu-ragu, saat gim pertama, namun pada gim kedua, ia menjadi lebih berani untuk reli. Ia juga mengatakan bisa menjauhkan kok dari jangkauan lawannya. Selain itu pukulan dari lawan yang susah juga berhasil dikembalikannya. Demikian informasi terkait rilis PBSI tersebut diterima oleh CNNIndonesia.com.

 

Kemenangan Fitri dalam Kualifikasi Piala Uber Jadi Penyemangat

Kemenangan Fitri juga mampu menyulut semangat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan tersebut diketahui juga unggul atas Du Yue/Li Yinhui dengan skor 21-18 dan 21-12.

Greysia pun dilaporkan sangat bersyukur atas kemenangan Fitri pada partai pertama tersebut. Menurutnya, hal itu dapat menambah kepercayaan diri untuk partai selanjutnya. Ia juga berharap agar adik-adik dalam timnya selalu on fire dan tidak menyerah pada partai-partai selanjutnya.

Sementara itu penyumbang poin lainnya yang juga penentu kemenangan Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta turut memuji kemenangan Fitri. Menurut mereka Fitri adalah penyemangat mereka dalam meraih poin yang krusial.

Indonesia yang sebagaimana dilaporkan CNNIndonesia.com, berstatus sebagai juara Grup Z. Selanjutnya dijadwalkan untuk bertemu Taiwan pada babak perempat final yang menempati peringkat kedua Grup X.


kualifikasi piala uber

baca juga >>> Secercah Harapan dari Gregoria Mariska