Lima Dokter Gugur Direnggut Virus Corona

(Berita Terpercaya) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merilis lima dokter menjadi korban pandemi COVID-19. Kelima dokter yang meninggal dunia adalah dr Hadio Ali SpS, dr Djoko Judodjoko, SpB, dr Laurentius P, SpKJ, dr Adi Mirsaputra SpTHT, dan dr Ucok Martin SpP.

Kelima dokter merupakan dokter yang menjadi ujung tombak pengobatan dan perawatan pasien terinfeksi Covid-19. Mereka meninggal setelah mengalami gejala mirip pasien penderita infektsi virus Corona, seperi demam, batuk, dan sesak nafas.

Sementara itu, dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020), juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto pertama-tama melontarkan kalimat duka cita bagi para tenaga medis yang gugur.

“Pemerintah menyatakan keprihatinan yang mendalam dan duka sedalam-dalamnya atas beberapa tenaga kesehatan yang terpaksa harus menjadi korban dari penyakit COVID-19,” kata Yuri.

Yuri mengatakan pemerintah menghargai dedikasi para tenaga kesehatan di semua lini dalam merawat pasien Corona. Pemerintah menyampaikan belasungkawa dan menghargai pengabdian tenaga kesehatan yang meninggal dunia.

Pemerintah, lanjut Yudi, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan tim medis yang berani dan penuh dedikasi meberikan pelayanan, pengobatan, dan perawatan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19. (*/dtc)

Foto : Istimewa