berhenti menambang bumi

Berhenti Menambang Bumi, Produk Apple Gunakan Bahan Daur Ulang

[Berita Terpercaya] Perusahaan teknologi raksasa Apple berencana akan “berhenti menambang bumi.” Macbook dan Iphone ke depannya akan diproduksi dengan bahan daur ulang oleh Apple. Hal tersebut terkait ditegaskannya kembali komitmen Apple untuk menjalankan bisnis yang ramah lingkungan.

Rencananya kedua produk populer Apple tersebut akan diproduksi dengan 100 persen bahan daur ulang atau materi yang dapat diperbarui. Demikian hal tersebut ditegaskan Lisa Jackson, wakil presiden Apple untuk bagian perencanaan kebijakan lingkungan dan sosial.

Komitmen Apple tersebut agaknya dapat dikatakan sepadan dengan jumlah perangkat yang dijual Apple setiap tahunnya. Perusahaan raksasa tersebut agaknya saat ini memang benar-benar ingin “berhenti menambang bumi sama sekali.”

Apple Ingin Berhenti Menambang Bumi

Sebuah laporan baru dari Amnesty International memuji Apple karena menjadi pemimpin industri dalam hal sumber kobalt yang bertanggung jawab.

Mineral kobalt ditemukan pada sebagian besar perangkat gadget yang kita gunakan sehari-hari, termasuk juga pada gadget Apple.

Selama ini mineral untuk baterai tersebut diproduksi dan dipasok dalam jumlah besar di negara Republik Demokratik Kongo. Produksi dari negara tersebut merupakan pasokan terbesar, lebih dari separuh pasokan di seluruh dunia.

Situasi dan kondisi kerja pada tambang kobalt tersebut diketahui sangat berbahaya. Mineral ditambang dengan tangan, dan terkadang juga dilakukan oleh anak-anak.

Apple awal tahun ini mengatakan akan berhenti menggunakan kobalt yang ditambang dengan tangan di negara tersebut.


berhenti menambang bumi