Cegah Lorenzo Jadi Rekan Satu Timnya, Marquez Dinilai Berkhianat

[Berita Terpercaya] Ketidakinginan Pebalap Repsol Honda Marc Marquez agar Jorge Lorenzo menjadi rekan satu tim dengannya, membuat Marquez dinilai berkhianat. Pasalnya Marquez dan Lorenzo selama ini diketahui banyak kalangan saling bantu dalam melawan satu orang, yakni Valentino Rossi.

Marquez sendiri dilaporkan telah mencegah kepindahan Lorenzo ke Repsol Honda jelang  balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 4-6 Mei 2018. Tindakan Marquez tersebut lalu dinilai telah mengkhianati Lorenzo sebagaimana dilaporkan media Spanyol Diario Gol.

DIketahui pula Pihak Honda ada rencana untuk mengganti Dani Pedrosa dengan pebalap yang lebih kompetitif. Namun demikian Marquez tidak ingin mendapat rekan setim yang berpotensi untuk menggesernya menjadi juara dunia MotoGP.

Adanya penilaian tersebut diketahui karena Marquez dan Lorenzo selama ini diklaim bekerjasama dalam tim untuk menghadang Valentino Rossi menjadi juara. Namun yang terjadi justru Marquez meminta ke Honda agar tidak berpikir sedikitpun untuk merekrut Lorenzo. Tindakan itu pula yang Menyebabkan Marquez dinilai berkhianat terhadap Lorenzo.

Konferensi pers yang diadakan jelang balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (3/5), menunjukkan bahwa tindakan Marquez tidak lagi sekedar rumor. Pasalnya dalam konferensi tersebut Marquez memberi sinyal ketidakinginannya untuk menjadi rekan satu tim dengan Lorenzo. Menurut penilaian Marquez, hanya ada Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang merupakan pebalap paling kuat untuk menjadi satu tim dengannya.

baca: Perang Urat Saraf Marquez dan Rossi Jelang MotoGP Spanyol

Nasib Lorenzo di MotoGP 2019

Lorenzo diketahui adalah pebalap papan atas di MotoGP. Namun hingga kini ia belum mendapat kepastian untuk dapat berlaga di MotoGP 2019. Pasalnya masa depan Lorenzo bersama Ducati juga dikabarkan berada dalam ancaman. Ducati dikabarkan tidak bisa memberi gaji yang sama kepada Lorenzo untuk musim-musim berikutnya pada 2019 dan 2020.

Pedrosa dan Dovizioso  diketahui memang lama diincar Honda untuk dijadikan calon rekan sati tim dengan Marquez. Meskipun masih ada sosok lainnya juga yang menjadi incarah Honda, yakni Johann Zarco. Namun, Zarco diketahui lebih memilih bergabung dengan KTM untuk debutnya pada laga MotoGO di musim depan.