pasangan kevin/marcus

Pasangan Kevin/Marcus Kalahkan Tim Korsel, Skor Sementara 1-1

[Berita Terpercaya] Poin pertama bagi Indonesia diperoleh dari Pasangan Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon dalam Piala Thomas 2018. Kemenangan tersebut usai pasangan Indonesia mengalahkan ganda Korea Selatan (Korsel), Chung Eui Seok/Kim Won Ho.

Pertandingan 3 babak tersebut menorehkan skor 21-11 14-21 21-10 di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (23/5).

Meski demikian Pasangan Kevin/Marcus dilaporkan sempat pula mendapatkan perlawanan dari Chung Eui Seok/Kim Won Ho yang berjalan selama 42 menit tersebut. Tampil dengan performa yang baik, kedua pemain Indonesia itupun mampu menuntaskan babak pertama dalam 10 menit.

Dilaporkan CNNIndonesia.com, ritme pertandingan di awal-awal sempat berjalan dengan ketat. Skor antara kedua pasangan pun tidak terpaut jauh sebelum adanya interval. Namun, itupun tetap dapat dimuluskan oleh Kevin/Marcus dengan unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Usai interval, Kevin/Marcus terus menambah jumlah poin dengan cepat hingga skor menjadi unggul 18-8. Gim pertama pun dapat ditutup dengan kemenangan 21-11.

Kedua pasangan yang saling berlaga itupun terus bersaing ketat pada gim kedua. Poin dari kedua tim juga dilaporkan sempat imbang dengan skor 8-8. Skor tersebut usai pengembalian bola dari Marcus yang keluar lapangan.

Interval pun berpihak kepada pasangan Chung/Kim yang unggul dengan skor 11-10 atas Kevin/Marcus. Pasangan Kevin/Marcus bahkan makin tertinggal dengan skor 11-17 hingga merekapun harus mengakui ketangguhan lawannya pada gim kedua tersebut. Gim kedua yang merupakan laga berat bagi pasangan Indonesia itupun berakhir dengan skor 14-21.

baca: Kevin dan Marcus Sukses Pertahankan Juara Ganda Putra All England

Pasangan Kevin/Marcus Tampil Lebih Tenang pada Babak Penentuan

Mencoba untuk tampil lebih tenang pada babak penentuan, Kevin/Marcus bahkan tampil lebih baik dibanding saat melawan ganda Thailand di pertandingan sebelumnya. Mereka dilaporkan Tidak banyak melakukan pelanggaran, terlebih dalam melakukan servis.

Sempat pula terjadi reli panjang pada babak penentuan. Marcus juga sempat kurang sigap saat mengantisipasi pukulan keras ganda Korsel.

Kedudukan pun menjadi terpaut tipis 7-6, namun pasangan Indonesia masih menang tipis. Laga itupun terus berlanjut hingga berujung kemenangan di pihak Indonesia dengan torehan skor 21-10.