Patroli Geng Motor oleh Polisi di Jakarta Kembali Digalakkan

[Berita Terpercaya] Ulah geng motor yang belakangan kembali meresahkan warga Jakarta, patroli geng motor oleh polisi akan digalakkan kembali. Patroli digelar baik dengan skala besar maupun skala kecil. Demikian hal ini diungkapkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis kepada Antara pada Kamis (28/12).

Idham Azis juga menyatakan bahwa hal ini dilakukan jajarannya dalam rangka mencegah kejahatan yang mungkin timbul jelang perayaan tahun baru. Terkait pencegahan, Idham kerahkan anggota yang bersepeda motor untuk cegah balapan liar. Selain itu juga untuk mencegah kelompok motor yang merencanakan kejahatan.

Geng motor yang menamai dirinya geng motor ‘Jepang’ (Jembatan Mampang) belakangan telah digelandang polisi akibat aksi-aksi brutalnya. Kelompok motor ini sangat meresahkan dengan melakukan aksi-aksi penjarahan terhadap masyarakat.

Mereka melakukan aksinya dengan menjarah toko pakaian di Jalan Sentosa Raya, kawasan Depok. Sebelumnya mereka juga diketahui menjarah sebuah ‘warteg’ di daerah Limo. Aksi menjarah warteg ini mereka lakukan pada Jumat (22/12) malam dengan membawa senjata tajam.

Atas kejahatan yang dilakukan anggota-anggota dari geng motor tersebut, mereka dijerat dengan pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan.

 

Terkait Patroli Geng Motor, Polisi Imbau Masyarakat

Maraknya kembali aksi geng motor yang meresahkan, Kapolda Metro Jaya memberikan imbauan kepada masyarakat. Masyarakat diminta untuk turut berperan dalam menjaga ketertiban umum. Termasuk juga untuk menjauhi tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan jelang perayaan tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi.

Pihak Polda Metro Jaya juga akan mengawal kelompok maupun konvoi kendaraan di jalanan agar senantiasa menjaga ketertiban.


patroli geng motor