pekerja wanita asal indonesia

Pekerja Wanita Asal Indonesia Rekam Kejadian Kekerasan Yang Dialaminya

[Berita Terpercaya] Penyiksaan terhadap seorang pekerja wanita asal Indonesia dilaporkan terjadi di Hong Kong dan menjadi viral di media sosial. Kali ini kejadian tersebut terungkap dalam siaran langsung akun Facebook milik korban. Tidak lama kemudian rekaman video itupun menyebar di media sosian hingga menjadi pemberitaan di media lokal di Hong Kong.

Berdasarkan laporan dari bbc.com, sang majikan yang berusia 79 tahun telah ditahan dengan tuduhan melakukan penyiksaan dan ancaman pembunuhan. Pelaku dilaporkan adalah seorang nenek berusia 79 tahun. Demikian hal tersebut disampaikan Direktur Perlindungan WNI, Lalu Muhammad Iqbal kepada BBC Indonesia pada Jumat (02/03).

Dilaporkan pula bahwa Lalu Muhammad Iqbal menuturkan bahwa pihak KJRI juga terus memonitor kasus tersebut. Selain itu KJRI juga dilaporkan memberikan pendampingan terhadap korban setelah mendapat informasi dari seseorang yang disebutkan sebagai rekan korban.

Penamparan terhadap Pekerja Wanita Asal Indonesia

Pekerja rumah tangga asal Indonesia tersebut dilaporkan tampak berusaha melindungi mukanya dari tamparan seorang perempuan yang dilaporkan adalah sang majikan. Tampak pula, pekerja wanita tersebut sempat melontarkan beberapa umpatan menggunakan Bahasa Jawa di depan majikannya.

Diketahui pula sebelum pekerja wanita asal Indonesia itu ditempeleng di atas tempat tidurnya, terduga pelaku dan korban sempat terlibat perdebatan. Perdebatan itu diketahui pula menggunakan bahasa setempat namun korban menanggapinya dengan bahasa Jawa.

Diketahui korban merekam kejadian kekerasan yang dialaminya menggunakan Facebook Live. Segera usai disebarkannya video tersebut juga menimbulkan reaksi kemarahan di media sosial.

Sampai informasi ini dilaporkan oleh BBC Indonesia, masih belum diketahui latar belakang kejadian kekerasan yang menimpa pekerja wanita asal Indonesia tersebut.