pemenang Ballon d'Or 2017

Christiano Ronaldo Kembali Sabet Ballon d’Or 2017

[Berita Terpercaya] Kemenangan meraih penghargaan Ballon d’Or 2017 kali ini tidak lagi berpihak kepada Lionel Messi. Christiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon d’Or 2017 memanglah sudah tepat, mengingat sederet prestasi yang disabetnya selama musim 2016/2017 ini. Bintang Real Madrid berusia 32 tahun dengan julukan CR7 tersebut berhasil membawa pulang Ballon d’or untuk yang kelima kalinya.

Bola emas tersebut diterimanya pada malam penganugerahan pemain terbaik dunia yang diselenggarakan di Paris pada Kamis (7/11). Berada di posisi tiga besar, CR7 berhasil menggeser 2 pesaingnya, yakni Neymar dan Lionel Messi pada malam penganugerahan. Sementara Gianluigi Buffon berada di peringkat keempat dan kelima diduduki oleh Luka Modric.

 

Sederet Prestasi Antarkan Christiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon d’Or 2017

Terpilihnya Christiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon d’Or 2017 bukannya tanpa alasan. CR7 memperolehnya karena telah berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol pada musim 2016/2017. Ini merupakan musim yang bersinar bagi Christiano Ronaldo.

Ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champion dengan. Sebanyak 12 gol telah ia cetak dalam turnamen paling bergengsi di Eropa tersebut.